Manado (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Anas Urbaningrum, meresmikan Kantor Sekretariat Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat Sulawesi Utara, di Manado, Sabtu.

Peresmian kantor yang terletak di Jalan Piere Tendean, Manado itu ditandai dengan penekanan tombol bersama dilakukan oleh Ketua Umum Anas Urbaningrum, Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) GSV Lumentut.

Anas Urbaningrum mengatakan, Kantor Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulut cukup megah tersebut jangan semata-mata dilihat dari aspek bangunan fisiknya.

"Kantor ini jangan semata-mata dijadikan aktivitas administrasi saja, tetapi kantor ini betul-betul menjadi markas perjuangan dari Partai Demokrat," kata Anas.

Menurut Anas Urbaningrum, jadi yang terhimpun di kantor itu bukan hanya kader, bukan hanya surat dan bukan hanya korespodensi, tetapi yang terhimpun di sini, cita-cita serta semangat daya juang kader untuk memajukan Partai Demokrat di Sulut.

"Berharap kehadiran kantor ini mendatangkan berkah kemajuan Partai Demokrat di Sulut," kata Anas.

Hadir dalam peresmian kantor itu antara lain, Dewan Pembina Partai Demokrat Prof Ahmad Mobarak, Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Angelina Sondak, serta para pengurus partai Demokrat Sulut dan kader serta simpatisan partai tersebut di daerah itu.

Peresmian kantor tersebut dilakukan usai pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sulut periode 2011-2016 yang dilakukan Ketua Umum Anas Urbaningrum di Manado Convention Center (MCC).

Saat kedatangan Anas Urbaningrum dan rombongan dari MCC ke kantor sekretariat tersebut, diiringi dengan Seni Harda dari Kelurahan Ketang Baru Manado.

Sebelumnya pada pelantikan tersebut juga telah dilakukan deklarasi organisasi kemasyarakatan (ormas) masyarakat cinta demokrasi dan tegaknya Hukum dan hak Asasi Manusia (HAM).

Selama berada di Manado, Ketua Umum Anas Urbaningrum, selain melakukan pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sulut serta peresmian kantor juga melaksanakan buka puasa bersama dengan pengurus DPD Partai Demokrat Sulut.(*)

(T.J009/Y008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011