• Transaksi real estat pribadi terbesar yang pernah ada;
 • Rekapitalisasi memberikan nilai luar biasa bagi investor real estat Blackstone sekaligus memungkinkan investor terpilih mempertahankan eksposur jangka panjang ke salah satu tema keyakinan tertinggi perusahaan.

London (ANTARA/Business Wire)- Blackstone (NYSE: BX) hari ini mengumumkan bahwa investor yang ada di Mileway, perusahaan logistik last mile pan-Eropa seluas 14,7 juta meter persegi, telah setuju untuk merekapitalisasi perusahaan senilai 21 miliar euro bersamaan dengan strategi Core+ Blackstone , dan untuk menahan bisnis tersebut untuk jangka panjang. Rekapitalisasi tetap tunduk pada proses “go-shop” yang akan segera dimulai.

Selama enam tahun terakhir, tim manajemen Blackstone dan Mileway telah mengembangkan perusahaan ini menjadi portofolio logistik jarak jauh terbesar di Eropa. Hari ini terdiri dari lebih dari 1.700 aset logistik last mile berkualitas tinggi, seluas 14,7 juta meter persegi di 10 negara.

Sehubungan dengan rekapitalisasi ini, investor Mileway yang ada telah ditawari kesempatan untuk mempertahankan atau meningkatkan kepemilikan saham mereka, atau keluar untuk mendapatkan uang tunai. Sebagian besar modal untuk rekapitalisasi berasal dari investor yang ada, menunjukkan keyakinan kuat mereka di Mileway dan sektor ini.

Kepala Real Estat Eropa, Blackstone, James Seppala, berkata: “Bersama dengan tim manajemen Mileway, kami bangga telah membangun portofolio utama properti logistik jarak jauh Eropa di lokasi yang paling dicari. Logistik adalah salah satu tema keyakinan tertinggi kami secara global dan sektor ini terus membuktikan ketahanan dan potensi pertumbuhannya yang kuat. Kami telah memberikan hasil yang luar biasa bagi investor real estat Blackstone kami dan berharap dapat terus menciptakan nilai bagi investor yang mencari pengembalian Core+ dalam jangka panjang.”

CEO, Mileway, Emmanuel Van der Stichele, mengatakan: “Kami telah bekerja sama dengan Blackstone untuk menciptakan portofolio logistik jarak jauh yang didambakan yang menghubungkan pelanggan kami dengan lebih baik ke bisnis dan komunitas yang mereka layani. Dukungan berkelanjutan Blackstone akan memungkinkan kami terus melaksanakan visi bersama kami untuk Mileway, perusahaan logistik jarak jauh utama Eropa, saat kami menerapkan inisiatif peningkatan nilai dan rencana pengembangan kami di lokasi perkotaan utama di Inggris dan Eropa.”

Morgan Stanley & Co. International plc telah memberikan pendapat kewajaran sehubungan dengan pertimbangan yang akan diterima dan Eastdil Secured International Limited telah memberikan pendapat kewajaran nilai real estat, dalam setiap kasus kepada investor yang ada sehubungan dengan transaksi yang diumumkan. Untuk mengonfirmasi lebih lanjut bahwa transaksi ini merupakan hasil terbaik yang tersedia bagi investor yang ada, Blackstone memulai proses "go-shop" atas nama investor Mileway saat ini, yang akan dipimpin oleh Morgan Stanley & Co. International plc dan berlangsung hingga 75 hari.

BofA Securities, Eastdil Secured International Limited, Goldman Sachs International, Jones Lang LaSalle Limited, JP Morgan Securities plc, Morgan Stanley & Co. International plc, dan Rothschild & Co bertindak sebagai penasihat keuangan bagi investor yang ada. Dengan pengecualian Morgan Stanley & Co. International plc dan Eastdil Secured International Limited, masing-masing penasihat ini dapat dihubungi untuk mendukung calon penawar dalam proses “go-shop”. Simpson Thatcher & Bartlett LLP menjabat sebagai penasihat hukum Blackstone.

Tentang Blackstone Real Estate

Blackstone adalah pemilik real estat komersial terbesar di dunia. Bisnis real estat Blackstone didirikan pada tahun 1991 dan mengelola modal investor senilai 279 miliar dolar AS. Blackstone adalah pemilik real estat komersial terbesar secara global, yang memiliki dan mengoperasikan aset di setiap geografi dan sektor utama, termasuk logistik, perumahan, kantor, perhotelan, dan ritel. Dana tertutup kami berusaha untuk memperoleh aset yang tidak dikelola dengan baik di seluruh dunia. Bisnis Core+ Blackstone berinvestasi dalam aset real estat yang stabil secara substansial secara global, baik melalui strategi institusional dan strategi yang disesuaikan untuk investor individu yang berfokus pada pendapatan termasuk Blackstone Real Estate Income Trust, Inc. (BREIT), REIT yang tidak terdaftar di AS, serta Blackstone's European strategi yang disesuaikan untuk investor individu non-AS. Blackstone Real Estate juga mengoperasikan salah satu bisnis utang real estat global terkemuka, yang menyediakan solusi pembiayaan komprehensif di seluruh struktur modal dan spektrum risiko, termasuk pengelolaan Blackstone Mortgage Trust (NYSE: BXMT).

Tentang Mileway

Mileway adalah pemilik aset real estate logistik last mile terbesar di Eropa. Memiliki jejak di seantero Eropa, dengan lebih dari 1.700 aset di 10 negara utama Eropa. Pasar terbesar Mileway termasuk Inggris, Jerman, Belanda, Swedia, dan Prancis, dan memiliki kehadiran yang signifikan di Denmark, Italia, Spanyol, Finlandia, dan Irlandia. Mileway memiliki tim berdedikasi lebih dari 350 karyawan di 26 kantor. Untuk mengetahui lebih lanjut, kunjungi: www.mileway.com

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220214005931/en/

Kontak
Media

Louis Clark
+44 7867 930156

Alexandra Ritterman
+44 7778 487939

Sumber: Blackstone

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022