London (ANTARA News) - Chelsea akan mengontrak pemain muda berbakat asal Belgia Romelu Lukaku dari klub Anderlecht setelah menyetujui biaya transfer bagi pemain penyerang itu, Sabtu.

Pelatih klub Inggris berjuluk Blues itu, Andre Villas-Boas, telah mengungkapkan kekagumannya pada Lukaku setelah kemenangan Chelsea pada pertandingan persahabatan saat melawan Rangers dan hanya beberapa jam kemudian klub Liga Utama Inggris itu mulai melakukan pendekatan guna melengkapi kesepakatan kontrak bagi pemain berusia 18 tahun itu.

Pemain yang sudah 10 kali memperkuat timnas Belgia di ajang internasional itu sudah masuk daftar pemain yang diinginkan Chelsea selama beberapa bulan lalu setelah mencetak 16 gol pada pertandingan liga dalam 37 kali penampilannya bersama Anderlecht musim lalu.

Dia juga mencetak dua gol pada dua pertandingan musim ini tetapi tampaknya akan menyelesaikan kepindahannya ke London barat yang dinilai mencapai 29,5 juta dolar jika lolos tes kesehatan dan menyetujui ketentuan personil.

"Suatu kesepakatan telah dicapai bersama Anderlecht bagi transfer striker Romelu Lukaku ke Chelsea," demikian isi pernyataan yang diumumkan di laman klub itu.

Bos Anderlecht Herman van Holsbeeck menambahkan di laman klubnya, "Kami menyesali kepergian Romelu...kami harap dia selalu sukses dalam karirnya." (*)

A016/A008

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011