Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 pada hari ini ada 245 orang
Cirebon, Jabar (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mendata pada Rabu (16/2), selama sehari terdapat penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 245 orang, dan terbanyak berasal dari hasil kegiatan skrining.

"Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 pada hari ini ada 245 orang," kata Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi di Cirebon, Rabu.

Ia mengatakan penambahan kasus COVID-19 sebanyak 245 orang dalam sehari, didominasi hasil skrining, termasuk kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan jumlah 160 kasus.

Kemudian , terdapat penambahan kasus dari suspek berjumlah 55 orang, dan kontak erat dengan pasien COVID-19 sebanyak 39 orang.

Menurutnya dengan adanya 245 kasus baru dalam sehari, maka saat ini warga Kabupaten Cirebon yang menjalani isolasi sebanyak 834 orang.

"Untuk isolasi mandiri ada 693 orang, dan yang menjalani perawatan di rumah sakit terdapat 141 orang," katanya.

Pada hari yang sama, kata dia, terdapat penambahan kasus kematian sebanyak empat orang, dan kini total warga yang meninggal dikarenakan terpapar COVID-19 906 orang.

Selain itu juga terdapat penambahan kasus yang selesai menjalani isolasi sebanyak 73 orang.

Ia menambahkan mengatakan dengan semakin terus meningkatnya kasus COVID-19, maka pihaknya meminta kepada masyarakat agar kembali memperketat protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi.

"Masyarakat perlu diedukasi kembali terkait prokes, karena kasus sudah mulai meningkat dengan signifikan,"  demikian Dendi Hamdi.

Baca juga: Kasus COVID-19 Cirebon melonjak, dua RSUD siapkan ratusan tempat tidur

Baca juga: Kabupaten Cirebon tambah satu kematian dan 88 kasus baru COVID-19

Baca juga: PTM sumbang 17 kasus COVID-19 di Kabupaten Cirebon

Baca juga: Kasus COVID-19 Kabupaten Cirebon naik, 39 orang jalani isolasi

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022