Jakarta (ANTARA) - Rentetan kemenangan beruntun yang dimiliki Utah Jazz berakhir di markas Los Angeles Lakers, Crypto.com Arena di California, setelah mereka dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah 101-106 dalam lanjutan NBA pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Jazz tiba membawa bekal enam kemenangan beruntun, tapi berbarengan dengan itu catatan lima laga tandang nirmenang dan hanya satu dari dua statistik itu yang berlanjut ketika pertandingan usai di Crypto.com Arena.

LeBron James membukukan 33 poin, delapan rebound dan enam assist untuk memimpin Lakers menghentikan kemenangan beruntun Jazz dan memperpanjang tren buruk lawannya itu dalam laga-laga tandang jadi enam gim nirmenang.

Baca juga: "Buzzer-beater" Monte Morris antar Nuggets taklukkan Warriors

Russell Westbrook dan Anthony Davis sama-sama menambahkan 17 poin, sedangkan Malik Monk turut menyumbang 13 poin demi membawa Lakers mematahkan tren negatif mereka sendiri yang kalah dalam tiga penampilan sebelumnya.

Donovan Mitchell sebetulnya tampil gahar jadi top skor dengan 37 poin, sayangnya ia hanya mendapat bantuan 15 poin dari Bojan Bogdanovic, 13 poin milik Jordan Clarkson dan 10 poin yang dicetak Royce O'Neale.

Rudy Gobert yang melakoni pertandingan keduanya bersama Jazz sejak kembali dari cedera hanya berkontribusi 11 rebound, sementara pasokan angkanya cuma lima poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Jazz tampaknya akan membalaskan kekalahan 95-101 yang mereka rasakan kontra Lakers bulan lalu saat sempat unggul sejauh 14 poin dalam kedudukan 75-61 pada sisa waktu tiga menit 35 detik kuarter ketiga melalui layup O'Neale.

Baca juga: Pemain Bulls Zach LaVine secara medis diizinkan tampil di All-Star

Bahkan keunggulan itu relatif mampu dipertahankan hingga separuh awal kuarter keempat di mana Jazz memimpin 92-80, tapi Lakers menjawabnya dengan merebut momentum kebangkitan untuk meraih kemenangan.

Rentetan poin 16-2 yang dilengkapi sebuah dunk dari James membawa Lakers berbalik unggul 96-94 saat pertandingan menyisakan waktu dua menit delapan detik.

Jazz sempat membalasnya melalui dua lemparan bebas Mike Conley demi membuat skor imbang 96-96, tapi itu jadi kali terakhir mereka berada begitu dekat dengan Lakers yang relatif mampu mengendalikan permainan untuk menang 106-101.

Selepas jeda All-Star, kedua tim dijadwalkan melantai lagi pada Jumat (25/2) pekan depan saat Lakers menjamu rival sekotanya Los Angeles Clippers dan Jazz menyambut kedatangan Dallas Mavericks ke Utah.

Baca juga: Grizzlies raih kemenangan keenam beruntun usai bekuk Pelicans

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022