Pamekasan (ANTARA News) - Pengiriman paket pos antarprovinsi di Pamekasan, Madura, Jawa Timur memasuki bulan Ramadhan ini mengalami peningkatan.

"Pada minggu pertama Ramadhan ini, peningkatannya sekitar 60 persen," kata Kepala Kantor Pos Pamekasan Ade Ahadiat, Selasa.

Biasanya, kata dia, paket pos kiriman dari luar provinsi ke Pamekasan sekitar 20 paket per hari. Sejak memasuki bulan Ramadhan jumlahnya meningkat menjadi 30 paket per hari.

"Kebanyakan paket kiriman yang diterima dari luar Jawa, seperti Kalimantan," kata Ade Ahadiat menjelaskan.

Sementara, untuk paket kiriman dari Pamekasan sendiri, menurut Ade, hingga kini belum ada peningkatan, sama sebagaimana hari-hari biasanya.

Mantan Kepala Kantor Pos Cabang Kediri ini lebih lanjut menjelaskan, paket pos yang banyak dikirim ke Pamekasan itu kebanyakan jenis makanan, dan pakaian.

Menurut Ade berdasarkan kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, memasuki minggu kedua Ramadhan, biasanya pengiriman paket akan meningkat tajam. Baik pengiriman dari luar Pamekasan, ataupun pengiriman dari masyarakat Pamekasan sendiri.

"Kalau tahun lalu, kiriman paket dari luar negeri yang banyak itu dari Malaysia dan Arab Saudi. Karena di dua negara ini banyak warga Pamekasan yang bekerja menjadi TKI disana," katanya menjelaskan. (ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011