Los Angeles (ANTARA News) - Seri lanjutan dari serial terkenal Desperate Housewives dikabarkan akan menjadi seri terakhir tayangan itu, menurut jaringan Televisi ABC.

Seperti dikutip dari laman BBC, pembuatnya Marc Cherry mengatakan dalam sebuah pertemuan kritikus televisi di Los Angeles, ia menginginkan acara itu untuk segera berakhir "melalui cara yang paling berkelas"

Pihak ABC mengatakan seri kedelapan itu, yang akan tayang di AS mulai 25 Sepetember hingga May 2012, akan menjadi putaran terakhir.

Tayangan internasional terkenal itu, yang menceritakan tentang kehidupan dan cinta hidup bertetangga di wilayah Wisteria Lane di pinggiran kota Fairview yang fiksional itu dimulai pada tahun 2004.

Serial Pemenang Golden Globe dan Emmy itu, yang dibintangi aktis termasuk Teri Hatcher, Felicity Huffman, Eva Longoria dan Marcia Cross, terlihat ratingnya jatuh di tahun ini.

Pahit dan Menyenangkan

"Satu satunya hal tersulit ketimbang menciptakan tayangan yang sukses adalah mengetahui kapan akan berakhir, terutama ketika anda memiliki satu dari bintang yang paling luar biasa dalam sejarah pertelevisian," kata Cherry kepada para wartawan.

"Saya sangat peduli terhadap kuatnya dukungan masyarakat," katanya. "Saya ingin keluar ketika jaringan itu masih memandang kami sebagai tayangan yang layak."

Ia dan ABC telah membuat "keputusan bersama. ABC mengatakan serial terakhir dari tayangan itu, yang akan ditayangkan di Inggris pada Channel 4, akan menyertakan skandal cinta yang lebih banyak, perpecahan rumah tangga dan perasaan bersalah yang dialami seorang pembunuh.(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011