Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menegaskan timnya siap untuk menunjukkan yang terbaik jelang menghadapi Napoli pada leg pertama babak play-off penyisihan 16 besar Liga Europa di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Xavi mengatakan ia bersama Barcelona ingin menunjukkan jika mereka dapat bersaing di Eropa dan laga melawan Napoli adalah kesempatan untuk meningkatkan diri serta berkembang.

"Kami akan berusaha menjadi yang terbaik dan kami ingin menunjukkan bahwa kami mampu bersaing di Eropa. Ini adalah kesempatan besar untuk terus meningkat dan berkembang," terang Xavi.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, menjuarai gelaran Liga Europa merupakan salah satu kesempatan bagi Barcelona untuk memenuhi target utama mereka musim ini yaitu lolos ke Liga Champions musim depan selain mengakhiri Liga Spanyol di empat besar.

Baca juga: Hasil undian playoff Liga Europa: Barcelona langsung hadapi Napoli
Baca juga: Jelang hadapi Barcelona, Fabian Ruiz: Jelas mereka kehilangan Messi

Xavi mengatakan Barcelona membutuhkan dukungan dari suporter ketika berlaga di kompetisi Eropa dan mereka mengharapkan pertandingan yang hebat serta ingin melangkah sejauh mungkin di Liga Europa.

"Ini adalah kesempatan. Target utama kami musim ini adalah lolos ke Liga Champions tahun depan dan ada dua cara: berada di empat besar di liga atau memenangkan Liga Europa. Ini adalah kompetisi Eropa dan kami membutuhkan suporter. Kami mengharapkan pertandingan yang hebat dan kami ingin melaju sejauh mungkin," ungkap Xavi.

Mantan pemain Barcelona itu melihat, Blaugrana bukanlah favorit juara dari Liga Europa dan harus bertemu lawan tangguh seperti Napoli yang layaknya seperti pertandingan Liga Champions.

Barcelona harus memainkan leg kedua jauh dari kandang mereka dan Napoli bisa saja mendominasi permainan dan merupakan lawan yang tangguh untuk anak asuhnya.

"Di Liga Europa saya tidak melihat kami sebagai favorit tetapi sebagai kandidat namun kami memiliki undian yang sangat sulit. Napoli adalah tim teratas dan ini bisa dengan mudah menjadi pertandingan Liga Champions. Selain itu, kami harus memainkan leg kedua di luar kandang. Mereka bisa mendominasi permainan dan merupakan lawan yang tangguh," tegas Xavi.

Baca juga: Marco Rose tuntut konsistensi Dortmund hadapi Rangers
Baca juga: Atalanta pilih tidak masukan nama Josip Ilicic di skuad Liga Europa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022