Ini kemenangan yang layak didapatkan Persib. Semua pemain menunjukkan mentalitas tinggi menghadapi laga ini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menegaskan timnya layak untuk mendapatkan kemenangan ketika mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0 pada pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Robert menjelaskan semua pemain menunjukkan mentalitas tinggi menghadapi pertandingan ini dan Persipura juga menampilkan sepak bola yang baik.

Menurutnya, Persipura mampu bermain di area kecil dan menguasai bola di daerah pertahanan Persib yang sempat membuat tim asuhannya mendapatkan beberapa kesulitan serta ancaman.

"Ini kemenangan yang layak didapatkan Persib. Semua pemain menunjukkan mentalitas tinggi menghadapi laga ini. Persipura juga memperagakan sepakbola yang baik. Mereka bermain di area kecil dan mampu menguasai bola di daerah pertahanan lawan," terang Robert.

Baca juga: Pelatih Persib siapkan skuad terbaik hadapi Persipura

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, timnya mampu tampil percaya diri setelah Beckham Putra mencetak gol kedua untuk Persib pada awal babak kedua.

Robert menjelaskan setelah gol kedua dari Persib, Persipura terus berusaha untuk bangkit dan tampil lebih menekan, namun pada akhirnya timnya mampu mencetak gol ketiga dari Beckham Putra dan menguasai jalannya pertandingan.

"Di menit pertama babak kedua, kami membuat keadaan menjadi 2-0. Sementara, tim lawan berusaha untuk bangkit dan tampil lebih menekan, tapi ketika skor menjadi 3-0, kami bisa menguasai pertandingan," jelas Robert.

Pada pertandingan ini, Persib mengawali golnya pada babak pertama melalui Marc Klok sebelum digenapkan menjadi tiga gol oleh Beckham Putra Nugraha pada babak kedua.

Kemenangan ini membawa Persib naik ke peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan 50 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Persipura tertahan pada posisi 16 dengan 22 poin atau tiga poin dari zona aman.

Baca juga: Persib Bandung gulung Persipura 3-0
Baca juga: Persib Bandung amankan tiga poin setelah kandaskan PSS Sleman 2-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022