Jakarta (ANTARA) - Bek impor Nick Kuipers mengatakan sudah tak sabar untuk melakoni laga ke-100 bersama Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 Indonesia.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Kuipers menjelaskan dirinya merasa sangat bangga bisa mencatatkan banyak pertandingan bersama Persib Bandung.

Diketahui laga ke-100 bek asal Belanda itu akan terjadi ketika Persib Bandung bertandang ke markas Barito Putera pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (23/2).
 
"Ini momen spesial bagi pemain memainkan laga ke-100. Ini seolah sama seperti legenda, Made (I Made Wirawan) mungkin sama levelnya," jelas Nick.
 
"Jadi menurut saya, ini menjadi laga yang spesial bagi saya untuk klub. Saya bangga bisa bermain untuk Persib, klub yang sangat bagus di Indonesia dan memainkan laga ke-100. Jadi tentunya salah melihat ke depan untuk momen spesial ini. Mungkin akan ada seratus laga lainnya," sambungnya.
 
Menjelang pertandingan ke-100nya bersama Persib Bandung, Kuipers baru saja sembuh dari sakit yang membuat dirinya sempat absen latihan dua hari.
 
Diketahui sejak Kamis kemarin, pemain bernomor punggung dua tersebut telah mulai berlatih bersama, bahkan, ia sudah terlibat dalam gim internal yang berlangsung tertutup, Jumat ini.

"Ya, saya merasa jauh lebih baik. Memang belum seratus persen, tapi sudah jauh lebih baik. Di latihan hari ini saya merasa bagus dan senang bisa kembali," pungkasnya.

Nick Kuipers diketahui didatangkan Persib Bandung pada paruh musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 ketika pelatih kepala masih dijabat oleh pelatih asal Belanda Robert Alberts.


Baca juga: Bek Persib Kuipers tetap jaga kebugaran di tengah liburan

Baca juga: Bek Persib Nick Kuipers masih latihan terpisah

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024