Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak meminta timnya mewaspadai potensi kejutan yang diberikan oleh pemain-pemain muda Bhayangkara FC ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Bojan menjelaskan ada kelebihan dan kelemahan ketika menggunakan banyak pemain muda di dalam sebuah tim, dan hal itu telah dipelajari oleh Persib Bandung.
 
Meski cukup beresiko menggunakan banyak pemain muda, pelatih asal Kroasia itu mengapresiasi keberanian Bhayangkara FC yang mau melakukan hal tersebut.
 
"Mungkin akan jadi masalah jika terlalu banyak pemain muda karena kadang mereka bermasalah dengan konsistensi. Satu pekan mereka tampil baik, tapi di pekan lainnya main buruk. Saya juga melihat Bhayangkara FC tidak punya banyak pemain yang cedera dan bermain dengan 2-3 pemain asing," jelas Bojan.
 
"Jika melihat untuk masa depan, mengumpulkan para pemain muda ini adalah hal yang bagus. Masalahnya sekarang, mereka berada di bawah klasemen dan berada di bawah tekanan," sambungnya.

Baca juga: Levy Madinda janjikan permainan terbaik ketika hadapi Bhayangkara FC
 
Sementara itu bek tengah Persib Bandung Nick Kuipers mengatakan, rekan-rekannya sudah melakukan persiapan dengan baik dan siap meladeni Bhayangkara FC.
 
Pemain asal Belanda itu menambahkan, pada pertandingan nanti, Persib Bandung mendapatkan tambahan kekuatan karena Alberto Rodriguez dan Ciro Alves sudah pulih dari cedera, serta Putu Gede yang sudah selesai menjalani hukuman larangan bermain.
 
"Persiapan kami berjalan baik. Beberapa pemain yang cedera sudah sembuh. Jadi saya menatap pertandingan ini dengan optimis," ungkap Nick.
 
Soal kekuatan Bhayangkara FC, Nick menilai skuad asuhan Emral Abus tersebut adalah tim yang kuat, meski kini berada di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 Indonesia.
 
"Bhayangkara adalah tim yang bagus, selalu berada di papan atas klasemen dan mereka tim yang serius setiap musimnya. Saya tidak tahu masalah apa yang terjadi sehingga saat ini mereka ada di bawah klasemen. Tapi kami akan fokus kepada tim sendiri untuk meraih hasil maksimal," pungkas Nick.

Baca juga: Bojan ingin Levy Madinda lanjutkan konsistensi bersama Persib Bandung
Baca juga: Kerja keras pemain antar Persib Bandung kalahkan Persikabo 1973

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023