Sangat disayangkan para suporter tak akan hadir, padahal sepak bola digelar untuk suporter
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menyayangkan timnya harus menjamu Persija Jakarta tanpa dukungan suporter pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu.
 
Berbicara pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat, Bojan menjelaskan kehadiran suporter tentu akan menjadi kekuatan tambahan bagi Persib Bandung.
 
"Besok akan menjadi laga yang sulit. Saya telah mengatakan kemarin bahwa ini mungkin merupakan salah satu pertandingan paling besar di Asia Tenggara," ungkap Bojan.

Baca juga: Thomas Doll harapkan laga lawan Persib dihadiri penonton
 
"Tak ada tim yang memiliki rivalitas seperti ini, akan tetapi sangat disayangkan para suporter tak akan hadir, padahal sepak bola digelar untuk suporter dan mereka seharusnya ada di sana," sambungnya.
 
Diketahui Persib Bandung harus menjalani partai tandang kontra Persija Jakarta tanpa kehadiran penonton dikarena hukuman dari Komdis PSSI.
 
Komdis PSSI memberikan hukuman satu pertandingan kandang tanpa penonton untuk Persib Bandung karena pada laga di Si Jalak Harupat sebelumnya kontra PSIS Semarang, terdapat suporter tim tamu yang hadir.

Baca juga: Komdis PSSI jatuhkan denda Rp 50 juta kepada Persib Bandung
 
Meskipun begitu, pelatih asal Kroasia itu menjelaskan dirinya tak perlu memberikan motivasi tambahan kepada anak-anak asuhnya.
 
Menurutnya Nick Kuipers serta kolega sudah paham akan pentingnya laga kontra Persija Jakarta, terlebih persiapan Persib Bandung sejauh ini berjalan baik.
 
"Saya sudah memberi motivasi dan untuk laga besok saya tidak terlalu banyak memberikannya, karena pemain sudah termotivasi untuk tampil baik," terang Bojan.
 
"Pertandingan yang top gemanya sampai ke Asia karena dua tim klasik Indonesia akan bertanding. Mudah-mudahan besok menjadi laga yang menarik dan hasil yang maksimal buat Persib," pungkasnya.

Baca juga: Dari sisi industri, PT LIB ingin Persib vs Persija dihadiri penonton
Baca juga: Bojan tak percaya kemenangan di depan mata Persib Bandung sirna

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024