Jakarta (ANTARA) - Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos mengatakan, timnya akan memasang Teja Paku Alam ketika pertandingan kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3) mendatang.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Passos menjelaskan jika pada laga nanti Teja akan lebih bugar dibanding Kevin Ray Mendoza yang baru bergabung dari jeda internasional.
 
Meskipun begitu, pelatih asal Brazil itu mengaku tak risau, karena kedua kiper tersebut memiliki kualitas yang setara, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Baca juga: Luizinho Passos tatap optimis musim keempatnya bersama Persib Bandung
 
"Saya tahu Kevin adalah kiper yang bagus di sini. Tapi saya juga percaya penuh kepada Teja. Teja dan Kevin punya level yang sama. Jadi ketika Kevin tidak bisa main, Teja bisa dimainkan melawan Bhayangkara," ungkap Passos.
 
Diketahui pada jeda internasional ini Kevin Ray mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Filipina pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
 
Pertandingan terakhir Kevin bersama Timnas Filipina akan terjadi pada Selasa (26/3) ketika menjamu Irak di Stadion Rizal Memorial, Manila.
 
Baca juga: Kiper Teja Paku Alam siap kembali kawal gawang Persib
 
Itu artinya, ia baru kembali sehari sebelum pertandingan pertandingan melawan Bhayangkara FC sehingga ada kemungkinan absen.
 
Melihat jadwal yang sempit tersebut, Passos sadar jika kebugaran Kevin tak akan maksimal dan ia telah mendiskusikan hal ini dengan pelatih kepala Persib Bandung Bojan Hodak.

"Saya sudah berdiskusi dengan pelatih Bojan Hodak mengenai situasi ini. Jadi bisa saja dia (Kevin) bermain dan bisa juga Teja yang bermain," jelas Passos.
 
Saat ini Persib Bandung tengah berupaya mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah mengumpulkan 54 poin dari 29 pertandingan.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Indonesia: posisi tiga besar tidak berubah
Baca juga: Kiper muda Persib Bandung siap maksimalkan kesempatan bersama Timnas

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024