Saat ini ia sudah bisa menangkap bola secara ringan dan dapat berlatih bersama
Jakarta (ANTARA) - Kondisi kiper Persib Bandung Teja Paku Alam yang tengah menjalani pemulihan cedera kini sudah semakin membaik dan sudah bisa berlatih bersama skuad Pangeran Biru, didampingi pelatih kiper, Luizinho Passos.

Pada sesi pagi di Stadion Persib, Bandung, Selasa, Teja sudah berlatih dengan bola dan melakukan beberapa latihan tangkapan.

Tim medis Persib Alvin Wiharja, melalui lamna resmi klub, Selasa, mengatakan bahwa progres pemulihan cedera kiper asal Padang tersebut berlangsung cukup baik.

Bahkan, Teja kini bisa melakukan latihan ringan bersama rekan-rekannya, setelah beberapa pekan lalu hanya berada di samping lapangan.

"Teja sudah berlatih bersama grup, progresnya cukup baik. Saat ini ia sudah bisa menangkap bola secara ringan dan dapat berlatih bersama," kata Alvin.

Baca juga: Robert sebut cedera Teja dan Beckham masih dipantau tim medis

Meski demikian, Alvin menyebutkan kiper bernomor punggung 14 tersebut masih menjalani program penguatan tulang.

Program tersebut berjalan baik dan patahan tulangnya sudah semakin kuat.

"Program untuk pemadatan tulangnya untuk mencapai remodeling masih berjalan dengan progres yang sangat baik. Sudah tidak ada nyeri. Bahkan sudah bisa mendapat sedikit tekanan. Hal itu dapat dilihat dari tangkapan bola saat dia berlatih," katanya.

Alvin berharap kondisi Teja semakin membaik dan bisa segera kembali ke lapangan, namun saat ini sang pemain masih harus menjalani program pemulihan, termasuk mendapatkan "feeling" bolanya kembali.

"Dia sudah berusaha mendapatkan 'feeling' kembali dan berlatih lebih baik lagi. Dari tim medis, kami sudah sangat mendukung program Teja kembali ke lapangan dengan baik," pungkasnya.

Teja, sebelumnya mengalami cedera patah tulang jari saat sesi latihan Persib di Stadion Sidolig, Bandung, Sabtu (21/5), yang membuatnya harus menepi cukup lama.

Baca juga: Robert: Beberapa pemain Persib Bandung belum dapat ikuti sesi latihan
Baca juga: Persib luncurkan seragam anyar untuk Liga 1 2022-2023

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022