Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri acara buka puasa bersama di Mabes Polri di Jakarta, Kamis, bersama dengan Wakil Presiden Boediono.

Acara buka puasa dimulai pukul 17.00 WIB itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan Kapolri Jend Pol Timur Pradopo serta ceramah agama oleh KH Anwar Sanusi.

Hadir dalam acara di Masjid Al Ikhlas kompleks Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan itu, para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II serta pimpinan lembaga negara.

Dalam sambutannya, Kapolri Jend Pol Timur Pradopo mengatakan bulan Ramadhan merupakan kesempatan terbaik bagi jajaran kepolisian untuk melakukan intropeksi atas kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Khususnya dalam menyikapi dinamika yang berkembang dan tingginya tuntutan dari masyarakat," ujarnya.

Polri, lanjut Kapolri, sepenuhnya menyadari masih harus memperbaiki kualitas pelayanan melalui pembenahan internal agar senantiasa menjunjung tinggi profesionalitas dan etika dalam menjalankan tugas.

Meski demikian, Kapolri menyatakan optimismenya bahwa Polri dapat menghadapi segala tantangan dan semakin memperbaiki diri.

"Dengan pembenahan ini Polri optimis ke depan mampu menghadapi segala tantangan dan berkontribusi untuk jalannya pembangunan," ujarnya.

Dalam sambutannya, Kapolri juga menyampaikan harapan agar operasi pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1432 Hijriah yang dimulai pada 23 Agustus 2011 dapat berjalan lancar.

(D013/B013)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011