Saya minta kepada pemain untuk mengeluarkan semua yang dimiliki pemain. Mental pemain turun karena pelatih tidak ada
Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra Kudus Sukun Badak akhirnya lepas dari dasar klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2022 setelah meraih kemenangan atas Palembang Bank SumselBabel (PBS) pada pekan keenam putaran II.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, tim debutan tersebut mengalahkan SumselBabel dengan skor tipis 3-2 (17-25, 19-25, 25-19, 25-21, 15-12).

Dengan kemenangan ini, Sukun Badak naik satu peringkat menggeser SumselBabel di posisi kelima klasemen sementara dengan mengantongi tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan lima kali kalah.

Baca juga: Bogor LavAni petik kemenangan perdana pada putaran II Proliga

Sementara SumselBabel kini terpuruk di dasar klasemen. Meski jumlah kemenangan sama dengan Sukun Badak, secara poin Bank SumselBabel baru mengantongi lima angka.

Asisten pelatih Kudus Sukun Badak, Miko Fajar, mengungkapkan kunci kemenangan, hari ini, tak lepas dari hasil evaluasi pertemuan pertama melawan Palembang Bank SumselBabel pada putaran I.

Tepatnya pada 22 Januari, ketika Sukun Badak kalah dari SumselBabel dengan skor 2-3 (25-22, 25-23, 23-25, 29-27, 11-15). Selain itu, pada pertandingan, hari ini, skuad Sukun Badak tampil lebih tenang, meski tertinggal pada dua set awal.

"Saya minta kepada pemain untuk mengeluarkan semua yang dimiliki pemain. Mental pemain turun karena pelatih tidak ada," ujar Miko Fajar.

Baca juga: Proliga 2022: Pelatih Samator beberkan penyebab kekalahan dari LavAni

Selain itu, hadirnya kapten tim Aji Maulana juga turut mempengaruhi performa tim pada laga hari ini. "Memang kendala kami, Aji hanya bisa bergabung dengan tim pada Sabtu dan Minggu," ujar Miko.

Dengan hasil ini, Sukun Badak mendapatkan kembali kepercayaan diri untuk mengarungi sisa pertandingan selajutnya masing-masing melawan Surabaya Bhayangkara Samator pada Minggu (20/2) dan Jakarta BNI 46 pada Sabtu (26/2).

Selain itu, Kudus Sukun Badak memiliki satu laga tunda melawan Jakarta Pertamina Pertamax yang dijadwal ulang menjadi Senin, 28 Februari, dari sebelumnya Minggu (13/2). Penundaan dilakukan karena ketika itu, lebih dari 50 persen pemain Pertamina positif COVID-19.

Baca juga: Proliga 2022: laga Pertamina vs Sukun Badak ditunda karena COVID-19

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022