Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid memetik kemenangan meyakinkan 3-0 saat bertamu ke markas Osasuna untuk pertandingan pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Sabtu waktu setempat.

Kemenangan Atletico disokong gol cepat dari kaki Joao Felix dan dua gol lainnya lewat Luis Suarez dan Angel Correa di babak kedua, demikian catatan situs resmi Liga Spanyol.

Dengan hasil ini Atletico kembali ke empat besar klasemen sementara. Atletico menempati peringkat keempat dengan 42 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Osasuna masih bekutat di posisi kesembilan dengan 32 poin.

Baca juga: Atletico Madrid telan kekalahan 0-1 saat melawan Levante

Atletico langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga dan mampu memimpin hanya tiga menit setelah sepak mula melalui gol cepat Joao Felix yang melepaskan tembakan voli menyambut bola muntah hasil umpan sepak pojok Yannick Carrasco yang tak dihalau sempurna kiper Sergio Herrera.

Osasuna berusaha merespons dengan umpan silang kiriman Jon Moncayola pada menit ke-18, sayang sundulan David Garcia masih melambung di atas mistar gawang tim tamu.

Pertandingan kemudian berjalan cukup keras dan tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan lewat tandukan Ante Budimir yang menyambut sepak pojok Ruben Garcia, sayang bola menghantam mistar gawang sebelum disapu Jose Gimenez.

Menutup babak pertama masih dengan keunggulan 1-0, Atletico akhirnya menggandakannya pada menit ke-59 saat Suarez mampu secara cermat melihat pergerakan Herrera meninggalkan gawangnya sehingga ia melepaskan tembakan menyelesaikan umpan panjang Felix.

Kemenangan tim tamu dilengkapi oleh Correa, ketika pemain yang masuk menggantikan Marcos Llorente itu tenang mengendalikan umpan dari Koke sebelum menjebol gawang tuan rumah semenit jelang bubaran normal demi memastikan Atletico pulang dengan skor 3-0 atas Osasuna.

Baca juga: Carlo Ancelotti nilai Alaves tengah dalam performa yang bagus
Baca juga: Pemain Barcelona Araujo minta maaf atas sikapnya saat lawan Espanyol

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022