Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) memasuki usia ke-58 tahun 2022 dengan penuh optimisme untuk dapat bangkit dari kondisi pandemi COVID-19 yang menghantam kinerja perusahaan.

Direktur Utama Angkasa Pura (API) I Faik Fahmi mengatakan perusahaan telah menetapkan strategi Rebuilding the Foundation and Expanding Business Portfolio dengan harapan serta keyakinan dapat kembali meraih kinerja yang optimal dari tahun sebelumnya.

“Di usia ke-58 tahun ini, kami memiliki tagline Rebound to Win dimana ini mewakili harapan dan semangat kami untuk dapat kembali meraih kinerja yang optimal dan lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Faik Fahmi dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Untuk itu dilakukan penguatan peran perusahaan dalam ekosistem pariwisata dan mendorong upaya pemulihan terintegrasi serta meminimalkan dampak krisis COVID-19 bagi perusahaan dan pemanfaatan peluang lintas entitas untuk ekspansi ke segmen dan pasar baru di luar bisnis inti perusahaan.

Baca juga: AP: Tiga maskapai internasional ajukan terbang ke Bali

"Setidaknya ada 23 inisiatif strategis dengan fokus utama pada business model innovation dan technology leadership untuk dapat bertahan di masa pandemi dan 2 program strategis yang signifikan dijalankan perusahaan di tahun 2022 yaitu Business Turnaround & Financial Restructuring,” ujarnya.

Selain itu pihaknya akan menjalankan kebijakan strategis dengan mengoptimalkan upaya kenaikan pendapatan dan cost leadership untuk mendukung ketahanan dan mendorong penyehatan keuangan serta mengoptimalkan peran dalam ekosistem konektivitas udara dan bisnis manajemen destinasi.

AP I juga akan berupaya menjaga ketahanan finansial serta melakukan revitalisasi bisnis anak perusahaan sehingga dapat meningkatkan nilai perusahaan dan memberikan kontribusi optimal bagi pertumbuhan bisnis perusahaan.

Ia berharap program dan inisiatif strategis yang telah ditetapkan tahun 2022 ini dapat mendorong peningkatan kinerja perusahaan secara berkelanjutan. 

Baca juga: Angkasa Pura I layani 3,49 juta penumpang pada Januari 2022

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022