Jakarta (ANTARA) - Bintang Brooklyn Nets Kevin Durant dan guard Utah Jazz Donovan Mitchell akan absen pada laga All-Star Game NBA ke-71, mundur hanya beberapa jam sebelum laga yang dijadwalkan dimulai di Cleveland, Ohio, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Dikutip dari AFP, Senin, Durant, yang cedera tetapi menjadi kapten salah satu dari kedua tim, tidak akan hadir karena kepergian neneknya, yang meninggal sebelumnya pada Minggu pagi waktu setempat.

Mitchell menarik diri hanya beberapa jam sebelum tip-off karena sakit.

Durant juga ditetapkan untuk mendapat penghormatan sebagai salah satu dari 75 pemain terhebat NBA sepanjang masa dalam upacara yang menandai ulang tahun ke-75 liga tersebut. Ia akan melewatkan upacara tersebut untuk bersama keluarganya.

Baca juga: Pemain Bulls Zach LaVine secara medis diizinkan tampil di All-Star
Baca juga: Erik Spoelstra bakal pimpin Tim Durant dalam laga All-Star


"Dengan sangat sedih kami berbagi dengan keluarga dan teman-teman bahwa Mama Tersayang kami, BARBARA A. Davis, bertransisi pagi ini," tulis ibu Durant, Wanda Durant, pada Instagram.

"Kata-kata tidak dapat menggambarkan bagaimana perasaan keluarga kami (selama) ini. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas doa, belasungkawa, dan harapan mereka. Tuhan itu BAIK dan DAMAI-Nya menghibur kita semua.”

Mitchell, seorang Amerika berusia 25 tahun, dipilih sebagai cadangan pada tim LeBron James yang akan bermain melawan tim Durant.

Mitchell, tiga kali terpilih sebagai All-Star dan juara Slam Dunk Contest 2018, mengatakan sakitnya tidak terkait dengan COVID-19.

"Suatu kehormatan besar dan selalu menjadi impianku untuk terpilih sebagai All-Star NBA," kata Mitchell.

"Sayang sekali, saya tidak akan bisa bermain dalam All-Star Game malam ini karena sakit pernafasan atas.

"Saya fokus untuk sembuh dan kembali ke lapangan."

Mitchell rata-rata mencetak 25,5 poin, 5,2 assist dan 3,9 rebound per pertandingan bagi Jazz, yang menempati peringkat empat di Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 36-22 -- 12 gim di belakang pemimpin liga Phoenix Suns.

Baca juga: James Harden cedera, Jarrett Allen gantikan untuk debut All-Star
​​​​​​​
Baca juga: NBA perkenalkan desain baru Trofi Kobe Bryant untuk MVP All-Star

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022