Jakarta (ANTARA) - Bintang Phoenis Suns Devin Booker mencetak 40 poin untuk timnya saat menang melawan Cleveland Cavaliers 122-101 dalam laga di FootPrint Center Phoenix Arizona, Kamis WIB, sebagai upaya untuk menghindari play-in.

Mengutip data di laman NBA, Suns telah memenangkan enam dari delapan pertandingan terakhir mereka. Naik ke posisi enam dalam perlombaan merebutkan tempat di babak play-off yang sangat ketat di Wilayah Barat.

Booker yang sebelumnya mencetak 52 poin saat melawan New Orleans Pelicans, mencatat 13 bola masuk dari total 25 tembakannya, termasuk 5 berhasil dari 9 upaya lemparan tiga angka. Bintang veteran Suns Kevin Durant menambahkan 32 poin untuk timnya dengan tambahan 7 assist.

Baca juga: Booker cetak 52 poin untuk pimpin Suns bungkam Pelicans 124-111

Performa Booker dan Durant mencetak setidaknya 30 poin ini merupakan kedua kalinya musim ini. Bol Bol menambahkan 15 poin yang memulai laga dari bangku cadangan, membuat 3 bola masuk dari 4 lemparan tiga angka.

Donovan Mitchell dari Cleveland Cavaliers bermain melawan Suns setelah mengistirahatkan lutut kirinya yang sakit dampak absen selama bulan Maret. Pemain NBA All-Star lima kali itu finis dengan 24 poin. Jarrett Allen dan Evan Mobley menambahkan masing-masing 20 poin untuk Cavs.
 
Pebasket Cleveland Cavaliers Darius Garland  (kiri #10) mencoba merebut bola dari pebasket Phoenix Suns Bradley Beal (tengah #3) saat pertandingan NBA kedua tim  di Footprint Center, Phoenix, Arizona, Rabu (3/4/2024). (Photo by Chris Coduto / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/CHRIS CODUTO)

Baca juga: Suns tunjukkan kedalaman skuad saat kalahkan Lakers 116-104

Suns memimpin 72-47 pada babak pertama, menghasilkan 12 dari 18 lemparan tiga angka. Booker memimpin semua pencetak skor dengan 19 poin sebelum jeda, sementara Durant menyumbang 17 poin.

Cleveland memangkas defisit menjadi 77-66 melalui layup Allen pada pertengahan kuarter ketiga, namun Suns bangkit kembali untuk memimpin 98-77 menjelang kuarter keempat.

Baca juga: Timberwolves kalahkan Cavs yang tak diperkuat Mitchell 104-91

Suns akan menghindari turnamen play-in jika musim berakhir pada laga ini, tetapi masih banyak PR yang harus dilakukan karena ketatnya persaingan di tim Barat. Mavericks, Suns, Pelicans, Kings, dan Lakers yang saat ini menempati posisi lima hingga sembilan di klasemen Wilayah Barat, hanya terpaut dua laga dari posisi lima hingga sembilan.

Cavaliers berusaha menjaga posisi ketiga di klasemen Wilayah Timur, tetapi Magic dan Knicks berada tepat di belakang Cavs. Cleveland memiliki rekor 11 menang 15 kalah sejak 12 Februari.

Selanjutnya, Cavaliers akan berhadapan dengan Lakers pada Minggu (7/4), dan Suns melawan tim kuat Minnesota Timberwolves pada Sabtu (6/4).
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024