Jakarta (ANTARA) - Minnesota Timberwolves mengalahkan Cleveland Cavaliers yang tak diperkuat oleh bintangnya Donovan Mitchell dengan skor akhir 104-91 dalam laga di Target Center Minneapolis Minnesota, Sabtu WIB.

Mike Conley mencetak 21 poin, Naz Reid menambahkan 18 poin, Anthony Edwards menyumbang 16 poin dan 13 rebound, Rudy Gobert mencetak 15 rebound, dan Jaden McDaniels menambahkan 15 poin, tiga steal, dan dua blok untuk Timberwolves.

Wolves kini kembali ke jalur kemenangan dengan 48 menang dan 22 kalah (48-22) di peringkat tiga Wilayah Barat, mengejar peringkat pertama Oklahoma City Thunder (49-20), dan Denver Nuggets di posisi dua (49-21) untuk mendapatkan keuntungan di babak playoff.

Wolves berada di urutan ketiga, satu game di belakang Denver (49-21). Mereka menyamai rekor 70 pertandingan terbaik mereka dalam sejarah tim dan mencatatkan kemenangan terbanyak dalam 20 musim terakhir.

Mereka tergelincir dari peringkat satu setelah hampir sepanjang musim merebut posisi tersebut lantaran kehilangan pemain intinya Karl-Anthony Towns yang mengalami cedera dan harus absen hingga satu bulan penuh.

“Kami mampu menguasai bola,” kata Conley seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Baca juga: Celtics raih delapan kemenangan beruntun berkat performa Jaylen Brown

Darius Garland memimpin skor tertinggi Cavaliers dengan 19 poin, Caris LeVert menambahkan 16 poin, dan Jarrett Allen mencetak double-double ke-35 musim ini dengan 15 poin dan 13 rebound, namun Cleveland kalah untuk kelima kalinya dalam tujuh pertandingan terakhir.

Cavs bermain tanpa All-Star Donovan Mitchell untuk tiga pertandingan berturut-turut karena dalam pemulihan hidung patah.

“Sulit untuk mencetak angka melawan pertahanan mereka," kata LeVert.

Wolves mencatat akurasi tembakan tripoin 42 persen, yaitu 14 berhasil dari total 27 percobaan. Kedua tim sama-sama bermain ketat sejak babak pertama, namun Wolves mampu mengendalikan keadaan dan tetap bertahan di posisi unggul hampir di separuh pertandingan terakhir.

Selanjutnya, Cavaliers akan berkunjung ke markas Miami Heat pada Senin (25/3), dan Timberwolves menjamu Golden State Warriors yang berusaha masuk ke babak play-in di hari yang sama.

Baca juga: Kisah para pemain muslim NBA berlaga sambil berpuasa di bulan Ramadhan
​​​​​​​
Baca juga: Jayson Tatum jadi aktor utama kemenangan Celtics atas Bucks 122-119

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024