Jakarta (ANTARA News) - Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP Zarkasih Noer menyatakan, Dewan Pertimbangan Presiden (Wantipres) tidak berguna dan justru menjatuhkan citra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu dikatakannya terkait penganugerahan bintang tanda jasa Adiprana kepada Ibu Negara Ani Yudhoyono.

"Saya melihat Wantimpres tak berguna dan perlu evaluasi karena tidak memberikan masukan apapun kepada Presiden SBY sehingga membuat citra presiden rusak dan merugikan Presiden SBY baik secara pribadi," kata Zarkasih Noer kepada Antaranews, Jakarta, Sabtu.

Mantan Menteri Koperasi dan UKM itu menilai, meskipun bintang tanda jasa diberikan oleh negara, namun tentunya masyarakat akan mempertanyakan.

"Bintang tanda jasa adalah penghormatan kepada Ani Yudhoyono dari negara, tapi masyarakat mempertanyakan. Dari segi kemaslatannya tidak ada," kata mantan anggota DPR RI itu.

Ia melihat, bintang tanda jasa yang diberikan tak lain lebih bernuansa politis dan untuk meningkatkan popularitas Ani Yudhoyono.

"Tujuan politik yang lebih terllihat dari pemberian itu, apalagi ditengah-tengah kondisi masyarakat yang seperti ini makin kritis dan Partai Demokrat sedang bermasalah," kata Zarkasih. (zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011