Jakarta (ANTARA) - Shafira Veliza, aktris pendatang baru di industri film Tanah Air, debut melalui film pendek besutan Red Sky Entertaintment dalam film berjudul "Start Over".

Setelah sebelumnya aktif menjadi model, kini Shafira mendalami minatnya dengan lebih baik pada pekerjaan yang ia cita- citakan sejak kecil yaitu menjadi aktor.

Baca juga: Raya rilis single debut "Salahkah Tuk Berharap"

"Sejak kecil saya suka berandai-andai membuat sebuah cerita dimana saya terlibat di dalamnya. Ada keseruan tersendiri dalam menulis, dan kini mendapat kesempatan untuk mewujudkannya ke dalam sebuah film,” ujar Shafira Veliza dalam keterangan tertulisnya, Senin.

"Start Over" menariknya ditulis sendiri oleh Shafira dan menjadikan debutnya tidak hanya sebagai aktor tapi juga penulis naskah untuk film.

Dara kelahiran kota Malang ini menuturkan bahwa cerita "Start Over" ditulis berdasarkan pengalaman hidupnya.

Dia mengalami fase dalam menentukan jalan hidup saat menginjak remaja, antara berkarya atau menjadi wanita karier dan dengan bumbu kisah romantis dan drama keluarga ia mengemas "Start Over" sebagai karya perdananya.

"Tak hanya saya, mungkin anak muda lain di sana juga pernah mengalami rintangan dalam menemukan jati diri atau mewujudkan impiannya. Yang penting adalah jangan takut untuk melakukan apapun selama itu positif," ujar Shafira.

"Start Over" menceritakan kisah desainer muda bernama Hanna yang menghadapi pergulatan hidup dan berada di persimpangan jalan antara melanjutkan bisnis keluarga mengikuti keinginan keluarga atau mewujudkan cita- cita yang telah lama dipupuknya sebagai perancang busana.

Shafira berharap film "Start Over" menjadi pembuktian keseriusan dia sebagai anak muda yang kreatif dalam berkarya. Dia juga berharap film pendek yang akan dirilis pertengahan tahun ini bisa diterima dan memberikan inspirasi bagi anak muda.

"Semoga bisa diterima dan memberikan inspirasi bagi pecinta film semuanya," tutupnya.


Baca juga: Kenalkan "image" baru, Geisha rilis "Impas"

Baca juga: Agatha Chelsea tampil beda lewat "Takdir Beda"

Baca juga: Pencipta lagu Younky Soewarno tutup usia, musisi Indonesia berduka

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022