Jakarta (ANTARA) - Kemasan tidak hanya berfungsi sebagai pelindung produk, melainkan salah satu elemen penting untuk memberikan kesan pertama yang menarik kepada calon konsumen.

Untuk itu, Boxareus (Mirages Printing) menyediakan sejumlah model kemasan untuk para UMKM agar lebih mudah mengenalkan produk kepada calon konsumen, antara lain kemasan box mulai dari kemasan makanan hingga fashion dengan desain polos, tematik, atau full custom.
 
"Sejak berdiri pada 2015 hingga saat ini, Boxareus memiliki ratusan model dan ukuran kemasan serta telah melayani puluhan ribu pelanggan lokal, mulai dari pemilik UMKM hingga brand lokal ternama," kata Velix sebagai Owner Boxareus dalam siaran resmi pada Senin.

Baca juga: BSB target salurkan KUR Rp1,5 triliun tahun 2022

"Kami juga membantu konsumen yang baru memulai usaha dan membutuhkan branding packaging dalam skala besar maupun kecil," kata dia.

Boxareus memiliki dua unit bisnis, yaitu Boxareus Ready Box dan Boxareus Custom. Boxareus Ready Box menyediakan ratusan model dan ukuran kemasan siap pakai berbahan dasar aneka karton soft box dan gelombang. Kemasan box itu bisa dibeli langsung melalui online marketplace dengan jumlah kecil sehingga cocok untuk UMKM.

Boxareus juga menghadirkan Box Seasonal berupa kemasan bertema Idul Fitri, Natal, dan Imlek, guna memudahkan UMKM berjualan selama high season, misalnya melayani konsumen hampers dengan kemasan box bertema perayaan.

Adapun Boxareus Custom adalah solusi kemasan yang dapat dimodifikasi secara khusus sesuai permintaan, dan dibeli dalam jumlah massal. Unit itu terbagi menjadi dua yaitu Full Custom dan Ready + Logo.

"Kami menyediakan box ready stock inovatif yang dibutuhkan pasar modern saat ini. Proses manufaktur menggunakan pilihan bahan lokal berkualitas, dan prosesnya dirancang seefisien mungkin serta meminimalisir dan mendaur ulang limbah," kata Product Designer Boxareus, Anna dalam keterangan resmi pada Senin.

"Setiap produk perlu dikemas dengan kemasan yang meningkatkan daya jual. Karena bagi kami kemasan yang baik bukan sekedar mengemas, tetapi membantu perkembangan brand,” tutur Anna.

Baca juga: Tips gunakan SEO tepat bagi UMKM di ruang digital

Baca juga: Bantu promosikan UMKM, Kudus minta ada "rest area" di Tol Demak-Tuban

Baca juga: Transaksi puluhan juta, Pemkab Jember lelang perdana produk UMKM

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022