Indiapolis (ANTARA News/Reuters/AFP) - Empat orang tewas dan sekitar 40 lainnya terluka ketika sebuah panggung terbuka runtuh dalam cuaca berangin di Indiana State Fair, AS, pada Sabtu,hanya beberapa menit sebelum musik country duo Sugarland akan berpentas.

Departemen Keamanan Publik Indianapolis mengatakan dalam sebuah pesan Twitter: "Empat korban yang meninggal dan 24 cedera segera diangkut ke rumah sakit setempat." Tidak ada segera penjelasan sejauh mana kondisi korban yang luka.

Para penonton mencoba untuk menahan bagian-bagian dari panggung yang runtuh ke wilayah penonton yang berdiri di bawahnya, untuk membantu siapa saja yang mungkin terjebak, kata saksi mata.

"Tragedi di konser pameran. Seluruh panggung runtuh," kata David Lindquist, kritikus musik untuk Indianapolis Star, dalam pesan Twitter.

Sebuah video amatir yang disiarkan di YouTube menunjukkan hembusan berat angin bertiup melepaskan tali-temali panggung. Kemudian, para penonton mendengarkan suara-suara teriakan.

Saksi mata mengatakan, pada saat itu cuaca berangin dan sudah mulai hujan.

Sugarland juga mengirim pesan Twitter tentang insiden itu, mengatakan: "Kami semua baik-baik. Kami berdoa untuk fans kami, dan orang-orang Indianapolis. Kami berharap anda akan bergabung dengan kami. Mereka membutuhkan kekuatan anda."

Anjungan utama Hoosier Lottery Grandstand di pameran negara bagian itu dapat menampung 15.000 tempat duduk. Di bawah panggung terletak kamar-kamar ganti pakaian dan fasilitas-fasilitas lainnya.

(Uu.H-AK/H-RN)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011