Gunung Kidul (ANTARA News) - Sekitar 300 pecinta motor yang tergabung dalam "Gunung Kidul Trail Community " Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar balap motor untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadan 2011.

Ketua Panitia "Ramadan Night Trail 2011" Gunung Kidul Sudihartono di Gunung Kidul Senin mengatakan, para pecinta motor belum lama ini mengambil rute Taman Parkir Wonosari- Karangmojo- Nglipar- Playen dan berakhir ke Wonosari dengan jarak 30 kilometer pada pukul 22.00 WIB hingga waktu menjelang sahur puasa.

Menurut dia, kegiatan yang diikuti pecinta motor trail berasal dari Yogyakarta, Wonogiri, Klaten, Prambanan, dan Bantul merupakan kegiatan rutin tahunan komunitas tersebut.

"Kami telah menggelar kegiatan yang sama selama empat kali di kabupaten ini," katanya.

Ia mengatakan, melalui kegiatan ini seluruh anggota komunitas bisa saling bersilaturahmi dan berbagai pengalaman sembari menjalankan sahur setelah mengikuti balap tersebut.

"Masyarakat pecinta motor trail sekaligus bisa menyalurkan hobinya pada kegiatan ini," katanya.

Sementara itu, salah satu peserta "Ramdan Night Trail 2011" Didit, mengatakan kegiatan itu memberikan tantangan tersendiri dengan rute jalan yang sulit dilalui peserta.

Menurut dia, para peserta justru menikmati jalan yang menanjak dan menikung sesuai rute yang harus dilewati.

Peserta, kata dia harus melewati beberapa rute dengan kondisi jalan berbatu.

Meski sepeda motor peserta telah dilengkapi lampu tambahan yang dipasang pada helm, namun beberapa peserta mengalami persoalan pada jarak pandang.

"Kami banyak yang jatuh karena salah memprediksi jalan dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Namun, kami cukup puas dan tertantang," katanya.

Ia mengatakan para peserta berharap kegiatan ini juga akan digelarsetelah Lebaran mendatang.

"Kami melihat peserta banyak yang antusias sehingga kegiatan yang sama perlu lebih sering," katanya.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011