selain pemberian bantuan juga dilakukan edukasi terkait gizi anak
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Timur membagikan bantuan kepada dua balita kurang gizi di Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, mengatakan bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan susu formula.

"Ini kita lakukan sebagai perhatian khusus bagi ibu dan anak. Tentunya ini kepanjangan tangan dari Pak Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Jakarta Timur yang peduli untuk menekan angka kurang gizi dan stunting," kata Diah Anwar di Jakarta, Selasa.

Diah menambahkan selain pemberian bantuan juga dilakukan edukasi terkait gizi anak. Mulai dari Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), asupan, hingga perhatian khusus ketika masih dalam kandungan.  

Sementara itu, Putra, selaku orang tua L (29 bulan), menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diterima bagi anaknya.

"Sangat bersyukur ya. Ini sangat terbantu. Semoga ke depan dapat lebih baik lagi perkembangan gizinya," ujar Putra.

Hal senada juga diungkapkan Wati, orang tua dari A (34 bulan), yang mengaku tersentuh dengan adanya perhatian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya Pemerintah Kota Jakarta Timur.  

"Kami senang dan bangga Pemerintah ada untuk memperhatikan dan perbaiki tumbuh kembang anak saya," kata Wati.
Baca juga: Anies: "Stunting" dan "obesitas" sama-sama ekstrem
Baca juga: Anies luncurkan beras fortifikasi untuk turunkan angka "stunting"
Baca juga: Angka bayi dengan berat badan lahir rendah di DKI Jakarta meningkat

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022