Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Belanda menghentikan aksi penyanderaan oleh seorang laki-laki bersenjata di toko Apple di Amsterdam.

"Kami bisa menghentikan aksi dengan menabrak penyandera dengan mobil ketika dia lari keluar," kata kepolisian Belanda di media sosial, dikutip dari Reuters, Rabu.

Penjahat itu kini dirawat karena terluka. Menurut keterangan polisi, penyandera keluar dari gedung di daerah Leidseplein sekitar pukul 21.30 waktu setempat.

Beredar gambar di media sosial dua orang keluar dari toko Apple, salah seorang dari mereka ditabrak mobil dan terpental.

Baca juga: Apple hadirkan rencana pengembangan AR difokuskan untuk metaverse

Saksi mata menyatakan mereka mendengar suara tembakan sekitar pukul 16.30. Polisi melaprokan ada aksi kejahatan sekitar pukul 18.00.

Setelah mendapati ada penyanderaan, polisi membubarkan pengunjung di area yang biasanya ramai itu dan meminta orang-orang untuk tetap berada di dalam ruangan.

Gambar yang beredar di media sosial menunjukkan seorang yang menggunakan pakaian kamuflase mengacungkan senjata dan memegang seorang laki-laki di dalam toko Apple.

Saat peristiwa tersebut, belasan orang berhasil keluar dari toko tersebut. Belum ada keterangan resmi dari kepolisian Belanda soal pelaku dan penyebab penyanderaan.

Baca juga: Apple perkenalkan edisi terbatas "earbud" Powerbeats Pro NBA75 Ivory

Baca juga: Bug iOS 15 izinkan Apple rekam percakapan dengan Siri

Baca juga: iPhone jadi mesin pembayaran tahun ini



 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022