Bengkulu (ANTARA News) - Pihak manajemen Bandara Fatmawati Provinsi Bengkulu usai pelaksanaan upacara HUT RI ke 66 akan mengajak 40 orang anak yatim terbang mengelilingi langit daerah itu secara gratis.

"Salah satu wujud syukur kita memperingati HUT RI ke 66 nanti usai upacara kemerdekaan di gedung daerah kita akan ajak berkeliling anak-anak yatim dengan menggunakan pesawat jenis fokker bertamasya di langit Bengkulu secara gratis," terang kepala Bandara Fatmawati Syamsyl Banri, Rabu.

Menurutnya 40 anak tersebut didapat berdasarkan seleksi yang dilakukan secara acak oleh manajemen bandara di masing-masing kelurahan yang ada di Kota Bengkulu.

Dikatakannya, terbang dengan pesawat merupakan impian banyak anak-anak untuk itulah pihak bandara mempunyai ide mengajak anak tersebut mewujudkan impiannya terbang secara gratis mengelilingi langit Kota Bengkulu.

Diperkirakan terbang mengelilingi langit Bengkulu secara gratis yang disediakan oleh manajemen bandara ini akan mendapatkan perhatian dari masyarakat Bengkulu untuk itu langkah-langkah pengamanan dan prosedur telah disiapkan pihak bandara jauh-jauh hari.

Rencananya terbang gratis bagi anak-anak yatim ini akan dilepas langsung oleh pelaksana tugas harian (Plt) Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah usai melaksanakan upacara peringatan HUT RI di gedung daerah. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011