termasuk ANTARA, menjadi pemimpin dan pendukung utama dalam memacu segenap prestasi bangsa dan mengambil peran dalam tatanan regional dan global...
Jakarta (ANTARA News) - Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Ahmad M Yusuf, menyatakan, kantor berita Indonesia itu berperan mempromosikan Rencana Induk Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI); agar menjadi bagian dari optimisme bergerak dan menyelesaikan berbagai agenda bangsa.

"Kapasitas aset dan cakupan operasional menembus pelosok Nusantara, serta jaringan kantor berita dunia, sehingga bisa menjadi andalan dalam mengimplementasikan MP3EI," ujarnya dalam pidato sebagai inspektur upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-66 Indonesia di halaman Wisma ANTARA, di  Jakarta, Rabu.

Kantor Berita ANTARA memiliki puluhan kantor biro di segenap provinsi di Tanah Air, didukung kantor-kantor biro pendukung di kabupaten-kabupaten, termasuk di Atambua, NTT, di garis perbatasan Indonesia dengan Timor Leste (atau Timor Timur dalam bahasa Indonesia).

BUMN termasuk ANTARA, katanya, diharapkan dapat menjadi katalisator yang mampu menangkap peluang di tengah deras nilai globalisasi, untuk dimanfaatkan seluas-seluasnya guna mencapai kesejahteraan rakyat.

"Kini saatnya BUMN, termasuk ANTARA, menjadi pemimpin dan pendukung utama dalam memacu segenap prestasi bangsa dan mengambil peran dalam tatanan regional dan global," katanya di hadapan para karyawan dan wartawan kantor berita ANTARA.

Pada pidato tersebut, dia juga membacakan pidato sambutan Menteri BUMN, Mustafa Abubakar, pada upacara itu. (A041)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011