Banda Aceh (ANTARA) - Ratusan pemuda Aceh yang tergabung dalam Relawan Airlangga Presiden Indonesia (RAPI) mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Golkar Airlangga untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

"Hari ini kita sudah mengikrarkan dukungan kepada Pak Airlangga untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 nanti," kata Koordinator RAPI wilayah Aceh Ikbal, di Banda Aceh, Rabu.

Deklarasi dukungan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang berlangsung di Taman Budaya Banda Aceh ini turut dihadiri sejumlah petinggi dan kader partai Golkar Aceh.

Baca juga: KIP Surabaya deklarasikan Airlangga-Khofifah maju Pilpres 2024

Ikbal mengatakan dukungannya kepada Airlangga karena Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu dinilai telah banyak berbuat untuk masyarakat Indonesia, salah satunya melalui program kartu pra kerja, termasuk di Aceh.

"Mulai hari ini kita terus mensosialisasikan bapak Airlangga untuk meraih dukungan, sehingga kita bisa meraih kemenangan," ujarnya.

Setelah deklarasi ini, kata Ikbal, pihaknya akan terus memperkuat dukungan ke 23 kabupaten/kota di Aceh, mengajak para pemuda dan masyarakat secara umum bergabung dalam relawan RAPI ini.

Dalam kesempatan ini, Ketua Relawan Airlangga Nasional Miea Kusuma menyampaikan bahwa Aceh menjadi kota yang ke 17 melaksanakan deklarasi ini, dan setelah ini mereka langsung ke bergerak ke Riau.

Baca juga: Doli Kurnia: Golkar konsisten usung Airlangga Hartarto sebagai capres

Kata Miea, kerja-kerja relawan tidak hanya sebatas deklarasi ini saja, tetapi harus terus bergerak melakukan berbagai aktivitas kepemudaan hingga
kegiatan emak-emak, dan jangan berhenti di tengah jalan.

"Dengan semangat kawan-kawan memperjuangkan bapak Airlangga, kita yakin dan berharap bisa memenangkannya, dan membawa kesejahteraan untuk rakyat Indonesia," kata Miea.

Miea menuturkan, deklarasi tersebut juga salah satu langkah kesolidan relawan untuk terus bergerak, dan diharapkan semuanya tulus bekerja sehingga memperoleh hasil yang maksimal kedepannya.

"Kita ingin relawan bergabung adalah orang-orang yang tulus mendukung Airlangga. Relawan juga tidak harus kader Golkar, tetapi siapapun dan dari berbagai jaringan manapun," demikian Miea Kusuma.

Baca juga: Misbakhun kenalkan sosok Airlangga sebagai capres kepada konstituennya

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022