Jakarta (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti rilis yang dikeluarkan oleh Amerika Serikat terkait tiga WNI yang menjadi anggota teroris internasional.

"Nanti kita cek ya. Sampai sekarang, semua informasi, sekecil apapun tentang teroris, termasuk tiga WNI yang menjadi anggota teroris internasional, akan kita tindaklanjuti,'' kata Timur Pradopo di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Ia menyebutkan, dengan dirilisnya tiga WNI tersebut, maka Kepolisian akan segera bekerja sama dengan semua pihak, baik di dalam negeri maupun dengan negara lain untuk menanggulangi terorisme.

"Kita sudah kerjasama dengan badan yang sudah dibentuk dan sudah melakukan langkah-langkah operasional. Kita juga akan bekerja sama dengan negara lain," tambah Timur.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat merilis tiga WNI yang menjadi anggota teroris internasional. Ketiga WNI itu adalah pemilik dan pendiri situs arrahmah.com, Muhammad Jibril Abdul Rahman, Umar Patek dan Abdul Rahim Ba’asyir-anak dari Ustadz Abu Bakar Ba’asyir.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011