Guna memaksimalkan vaksinasi COVID-19 khususnya bagi kalangan pelajar hari ini dilaksanakan vaksinasi di SMP Negeri 3 Majene
Mamuju (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Barat Inspektur Jenderal Polisi Eko Budi Sampurno memantau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 serentak bagi para pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Majene.

"Guna memaksimalkan vaksinasi COVID-19 khususnya bagi kalangan pelajar hari ini dilaksanakan vaksinasi massal di SMP Negeri 3 Majene," kata Eko Budi Sampurno saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di SMP Negeri 3 Majene, Kamis.

Pada kunjungan tersebut, Kapolda Sulbar disambut oleh pasukan pengibar bendera sekolah (PBBS) dan Sanggar Tari Tomeppayung SMPN 3 Majene sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada orang nomor satu di kepolisian daerah itu.

Baca juga: Pemohon SIM di Majene harus miliki bukti vaksin awal

Kapolda menyatakan terima kasihnya telah disambut dengan hormat oleh para pelajar tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolda bersama Kapolres Majene juga memberikan sumbangan kepada pihak sekolah untuk pengembangan bakat siswa/siswi SMPN 3 Majene.

Kapolda Sulbar juga menyapa seluruh pihak dan para siswa/siswi yang berada di lokasi vaksinasi, sekaligus memberikan semangat kepada para petugas vaksinasi untuk tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Saya kaget, bangga sekaligus bahagia disambut semeriah ini oleh siswa/siswi SMPN 3 Majene. Semoga bantuan kami ini bermanfaat," ujar Eko Budi Sampurno.

Baca juga: Pemprov Sulbar tunda agenda vaksinasi COVID-19

Sementara itu Kepala SMP Negeri 3 Majene Syamsuar, juga mengungkapkan terima kasih kepada Kapolda yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di sekolahnya serta memberikan semangat kepada para siswa/siswi SMP Negeri 3 Majene.

"Ini merupakan pertama kalinya Kapolda mengunjungi sekolah kami, semoga melalui kunjungan ini dapat menjadi motivasi untuk guru dan semua pelajar agar lebih giat belajar," kata Syamsuar.

Saat ini, lanjut dia, dari 625 siswa/siswi SMP Negeri 3 Majene, tercatat sebanyak 81 persen yang telah divaksinasi.

Baca juga: Polres Majene percepat vaksin dengan menyasar pasar malam dan kafe

"Bersamaan dengan kunjungan Kapolda ini, siswa yang divaksinasi akan terus bertambah hingga mencapai 100 persen," tutur Syamsuar.

Sedangkan, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian menyebutkan kunjungan Kapolda pada kegiatan vaksinasi serentak di SMPN 3 tersebut untuk memastikan percepatan vaksinasi di wilayahnya benar-benar maksimal sebagai penanganan terbaik pandemi COVID-19 saat ini.

Baca juga: Warga Majene gotong royong bangun penahan ombak

Kapolres berharap seluruh pihak tetap memberikan kontribusi terbaiknya dalam mendukung penanganan pandemi melalui vaksinaai dan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan tetap menjaga jarak.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa/siswi yang telah divaksinasi juga langsung diberikan bingkisan agar para siswa tetap bersemangat.

Baca juga: Longsor tutup trans-Sulawesi di Majene

Pewarta: Amirullah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022