Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tantowi Yahya menegaskan tidak akan menjanjikan hal yang muluk-muluk, namun hanya ingin berupaya agar ibukota Jakarta menjadi lebih baik dari yang ada sekarang.

"Saya tidak muluk-muluk, kalau banyak janji, takut tidak sampai (terpenuhi). Saya hanya ingin Jakarta lebih baik dari sekarang," kata Tantowi Yahya kepada masyarakat Tanah Tinggi, Senen Jakarta Pusat, Jumat.

Tantowi Yahya hadir di tengah warga Tanah Tinggi Senen untuk mendampingi menantu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Taufan Rotorasito untuk membagikan hadiah lebaran kepada 1.750 warga Tanah Tinggi. Ketum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie memberikan hadiah hari raya berupa uang total Rp300 juta untuk dibagikan kepada warga kurang mampu di Tanah Tinggi.

Tantowi menjelaskan, yang dimaksudkan dengan Jakarta Lebih baik adalah berkurang kemacetan, berkurang intensitas banjir, terbukanya lapangan pekerjaan, pendidikan maupun terbukanya lapangan usaha bagi warganya.

Biasa saja
Tantowi juga menceritakan bahwa dirinya berasal dari keluarga biasa saja. Ayahnya almarhum H Yahya, hanya seorang pedagang kaca mata kaki lima. Karena itu, dia terbiasa untuk bekerja keras dan berjuang.

"Perjuangan itu tidak mengenal kasta, tetapi perjuangan harus dimulai dari hati nurani yang tulus. Kalau niatnya tulus untuk mebantu masyarakat dan mensejahterakan masyarakat Insya Allah, Tuhan akan memberikan jalan," kata Tantowi.

Tantowi juga menyadari bahwa sampai saat ini setidaknya ada sepuluh orang yang masih merupakan bakal calon gubernur yang akan maju dalam Pilkada Gubernur DKI tahun depan. Menurut Tantowi di Partai Golkar setidaknya ada tiga bakal calon yang maju dan masih belum diputuskan.

"Namun saya mohon doa restu semoga saya yang menjadi pilihannya dan bisa maju sebagai calon gubernur," kata Tantowi. (J004)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011