Jakarta (ANTARA) - Pelatih RB Leipzig Domenico Tedesco meyakini Real Sociedad akan tampil berbeda ketika tampil di leg kedua play-off babak 16 besar Liga Europa di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Tedesco mengatakan Real Sociedad akan tampil menyerang dan memperkirakan akan menunjukkan kemampuan mereka menggunakan formasi 4-3-3.

"Real Sociedad akan tentu saja bermain berbeda di kandang, lebih menyerang. Saya memperkirakan mereka ingin bermain di formasi klasik mereka 4-3-3 dan menunjukkan kemampuan berbeda dibanding leg pertama," terang Tedesco.

Tedesco mengatakan Real Sociedad akan berusaha mencoba untuk tampil kompak, mempertahankan kotak penalti mereka dengan baik dan dibarengi serangan balik yang membahayakan.

Baca juga: Unggul dua gol, Lopetegui minta Sevilla tetap waspadai Dinamo Zagreb
Baca juga: Ter Stegen ingin Barcelona singkirkan Napoli tanpa babak tambahan


Menurutnya, Real Sociedad mampu memberikan masalah kepada lini pertahanan RB Leipzig di leg pertama dengan mencetak dua gol dan Tedesco memperkirakan lawannya ini akan memainkan permainan yang agresif.

"Tentu saja, mereka akan mencoba untuk kompak, mempertahan kotak dengan baik dan memberikan kami masalah di serangan balik, seperti yang mereka lakukan di Leipzig, tapi mereka mungkin akan lebih agresif pada bola juga," jelas Tedesco.

Selanjutnya ia mengatakan siapapun pemain yang diturunkan oleh Real Sociedad harus dipersiapkan dengan segalanya, karena kualitas mereka tidak bisa disangkal.

"Tidak peduli siapapun yang akan ke lapangan untuk Real Sociedad besok, kualitas lawan kami tidak bisa disangkal. Kami harus bersiap untuk segalanya," tegas Tedesco.

Pada leg pertama, RB Leipzig harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Real Sociedad di Jerman, di leg kedua ini Leipzig harus menang dengan selisih satu gol agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga: Gasperini sebut Atalanta dalam kondisi darurat di lini serang
Baca juga: Marco Rose akui Dortmund datang ke markas Rangers dengan beban berat

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022