Jakarta (ANTARA) - Sevilla kalah 0-1 di kandang Dinamo Zagreb pada leg kedua play-off Liga Europa di Stadion Maksimir, Zagreb, Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB) namun wakil Liga Spanyol itu tetap lolos ke babak 16 besar.

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak melalui titik putih oleh Mislav Orsic pada menit 65. Namun, Sevilla melenggang karena unggul agregat 3-2, demikian catatan laman resmi UEFA.

Permainan berjalan dengan tempo sedang, unggul agregat 3-1 pada leg pertama tidak membuat Sevilla bermain bertahan dan justru bermain terbuka.

Pada menit kelima, Sevilla mengancam melalui tembakan jarak jauh Papu Gomez. Namun, tembakannya masih mampu digagalkan penjaga gawang Zagreb, Dominik Livakovic.

Zagreb menjawab melalui ancaman pada menit 15 dan 20, tetapi tembakan Stevan Ritovski serta Josip Misic tidak ada yang tepat sasaran.

Sevilla kemudian merespon melalui dua percobaan mereka pada menit ke-36 dan 39. Sayangnya tembakan Papu Gomez dan Rafa Mir masih mampu digagalkan Livakovic.

Pada menit 42, Sevilla kembali mengancam melalui tandukan Ivan Rakitic yang masih melebar ke sisi kanan gawang. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Baca juga: Unggul dua gol, Lopetegui minta Sevilla tetap waspadai Dinamo Zagreb

Babak kedua baru tiga menit berjalan, Sevilla sudah mengancam melalui tandukan Joules Kounde, tetapi masih mampu digagalkan Livakovic.

Pada menit 51, Sevilla kembali mengancam melalui tembakan Thomas Delaney yang lagi-lagi mampu dinetralkan Livakovic.

Petaka menimpa Sevilla pada menit 63, Zagreb dihadiahi penalti setelah Marcos Acuna melakukan handball di kotak terlarang. Mislav Orsic yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik, skor 1-0 membuat agregat berubah menjadi 3-2.

Sevilla ingin menyelesaikan laga ini lewat tandukan Lucas Ocampos pada menit ke-73, tetapi upaya pemain Argentina itu masih belum menemui sasaran.

Pada menit 80, Sevilla kembali mengancam. Namun, tembakan Rafa Mir masih belum mampu menemui sasaran.

Zagreb balik mengancam tujuh menit kemudian, tetapi tembakan Marko Bulat masih melambung tinggi. Jelang akhir laga Sevilla harus kehilangan satu pemain setelah Thomas Delaney menerima kartu kuning kedua dan harus diusir wasit.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Sevilla melaju ke 16 besar dengan agregat 3-2.

Susunan Pemain:
Dinamo Zagreb (3-4-1-2): Dominik Livakovic; Josip Sutalo, Bartol Franjic, Kevin Theophile-Catherine, Josip Misic, Marko Tolic, Amer Gojak, Daniel Stefulj, Stefan Ritovski, Mislav Orsic, Bruno Petkovic

Sevilla (4-3-3): Bono; Diego Carlos, Jules Kounde, Marcos Acuna, Gonzalo Montiel, Fernando, Papu Gomez, Ivan Rakitic, Rafa Mir, Lucas Ocampos, Jesus Corona

Baca juga: Atalanta maju ke babak 16 besar, Lazio kandas di tangan Porto

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022