Jakarta (ANTARA) - Chicago Bulls sukses membendung kebangkitan Atlanta Hawks pada menit-menit akhir untuk membukukan enam kemenangan beruntun setelah menundukkan tamunya itu 112-108 dalam lanjutan NBA di United Center, Illinois, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Demar DeRozan kembali jadi bintang kemenangan Bulls lewat torehan 37 poin dan seperti tabiat yang diperlihatkan pada gim-gim sebelumnya ia juga kembali tampil dominan di kuarter keempat.

DeRozan mencetak 11 dari total raihan poinnya di kuarter pemungkas. Bahkan enam dari delapan poin terakhir yang diperoleh Bulls di gim kali ini datang dari tangan DeRozan.

Baca juga: Jayson Tatum borong 30 poin saat Celtics hancurkan Nets

Rentetan poin 14-1 sempat memicu Hawks memimpin 108-105 sejak sisa waktu semenit 59 detik pertandingan, sebelum DeRozan mencetak lima poin berikutnya termasuk sebuah three-point play yang membawa Bulls memimpin lagi 110-108 pada sisa waktu 15,1 detik sebelum mereka menang 112-108.

Zach LaVine turut mencetak 20 poin dalam kemenangan itu, Nikola Vucevic membukukan dwiganda 12 poin dan 10 rebound, Ayo Dosunmu memperoleh 12 poin dan Tristan Thomspon melengkapi dengan 11 poin.

Bagi Hawks Bogdan Bogdanovic meraup 27 poin dari bangku cadangan diikuti 26 poin yang dicetak Danilo Gallinari.

Trae Young dan Clint Capela sama-sama mencapai dwiganda, masing-masing lewat 14 poin dan 10 assist serta 14 poin dan 17 rebound, tapi itu tak cukup menghindarkan Hawks menelan lima kekalahan dalam tujuh gim terakhir, demikian situs resmi NBA.

Pada Sabtu (26/2) waktu setempat, Hawks akan pulang ke Atlanta menjamu Toronto Raptors sedangkan Bulls tetap main di kandang dengan kedatangan Memphis Grizzlies.

Baca juga: Cade Cunningham jadi penentu kemenangan Pistons atas Cavaliers
Baca juga: Knicks sepakat tak mainkan Kemba Walker lagi di sisa musim

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022