Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum memborong 30 poin saat Boston Celtics kembali dari jeda All-Star dengan menghancurkan Brooklyn Nets 129-105 dalam lanjutan NBA di Barclays Center, New York, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Jaylen Brown menambahkan 18 poin dan Marcus Smart memperoleh 15 poin demi membantu Celtics menemukan kembali ritme terbaik yang mereka perlihatkan sebelum jeda, di mana sembilan dari 10 pertandingan berhasil dimenangi.

Salah satu dari sembilan kemenangan itu adalah saat Celtics berjaya di markas Brooklyn dengan skor 126-91 yang tak ubahnya jadi cetak biru pertandingan kali ini.

Baca juga: Cade Cunningham jadi penentu kemenangan Pistons atas Cavaliers

Celtics tidak pernah tertinggal sepanjang laga dan sempat memimpin sejauh 29 poin untuk kemudian membukukan enam kemenangan tandang beruntun.

Tatum jelas akan menghiasi layar-layar gawai dalam cuplikan video yang memperlihatkan adegan saat ia menghempaskan dunk melewati dua pemain Nets, meski ia jelas bukan satu-satunya pemain Celtics yang leluasa bergerak nyaris tanpa kawalan dari pertahanan tuan rumah.

Kevin Durant, Ben Simmons dan Goran Dragic hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya dari bangku cadangan, sementara Kyrie Irving masih belum dibolehkan melantai di Barclays Center karena aturan mandat vaksin masih berlaku di Kota New York.

Seth Curry membukukan 22 poin dan Bruce Brown menambahkan 15 poin untuk Nets, yang menelan kekalahan ke-13 dalam 15 pertandingan terakhir.

Selanjutnya kedua tim sama-sama main gim tandang Sabtu (26/2) setempat, yakni Celtics di markas Milwaukee Bucks dan Nets di Detroit Pistons, demikian laman resmi NBA.

Baca juga: Knicks sepakat tak mainkan Kemba Walker lagi di sisa musim
Baca juga: Kyrie Irving dalam waktu dekat bisa main lagi di gim kandang Nets

Baca juga: Goran Dragic merapat ke Brooklyn Nets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022