Jakarta (ANTARA) - D'Angelo Russell memainkan peranan krusial melalui kontribusi 37 poin dan sembilan assist demi membawa Minnesota Timberwolves menghentikan tren tandang positif Memphis Grizzlies dan menang 119-114 atas tamunya itu dalam lanjutan NBA di Target Center, Minneapolis, Kamis (24/2) waktu setempat.

Russell mencetak 23 dari 37 poinnya itu pada kuarter keempat termasuk sebuah tripoin yang menciptakan jarak 117-114 bagi Timberwolves pada sisa waktu semenit 23 detik.

Sisa waktu yang ada nyaris berlalu tanpa diwarnai keberhasilan kedua tim mencetak satu poin pun, hingga Brandon Clarke terpaksa melakukan pelanggaran dan Jaden McDaniels mengkonversi dua kesempatan lemparan bebas yang didapat demi mengunci kemenangan Timberwolves.

Baca juga: Bulls bendung kebangkitan Hawks untuk enam kemenangan beruntun

Aksi gemilang Russell mendapat dukungan berupa torehan dwiganda 22 poin dan 11 rebound dari Karl-Anthony Towns, yang akhir pekan kemarin baru saja memenangi kontes tripoin.

Mike Beasley turut menambahkan 17 poin dan Patrick Beverley menyumbang 13 poin guna membantu Timberwolves kembali ke jalur kemenangan dan menang kali ketujuh dalam 10 gim terakhirnya.

Jaren Jackson Jr. memimpin tim tamu dengan dwiganda 21 poin dan 11 rebound, Ziaire Williams mencetak 21 poin sementara Ja Morant yang sempat meninggalkan lapangan dengan meringis kesakitan memegangi hamstring sebelum kembali pada kuarter keempat berakhir meraih 20 poin dan delapan rebound.

Kemudian Desmond Bane menambahkan 14 poin dan De'Anthony Melton juga mencetak 12 poin, tapi semuanya tak cukup untuk menghindarkan Grizzlies dari kekalahan kedua beruntun serta pertama dalam enam gim tandang, demikian catatan laman resmi NBA.

Timberwolves langsung main lagi pada Jumat setempat (Sabtu WIB) menjamu Philadelphia 76ers, sementara sehari kemudian Grizzlies melanjutkan tur tandang di markas Chicago Bulls.

Baca juga: Cade Cunningham jadi penentu kemenangan Pistons atas Cavaliers
Baca juga: Jayson Tatum borong 30 poin saat Celtics hancurkan Nets
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022