Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic nyaris mencapai triganda ke-15 musim ini saat Denver Nuggets menghantam Sacramento Kings 128-110 dalam lanjutan NBA di Golden 1 Center, California, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Bintang asal Serbia itu menutup pertandingan dengan raihan 25 poin, 12 rebound dan sembilan assist demi membantu Nuggets melanjutkan tren kemenangan empat gim beruntun.

Will Barton menyumbangkan 31 poin, Monte Morris menambah 19 poin, sementara Aaron Gordon dan JaMychal Green sama-sama mendapatkan 12 poin.

Baca juga: Warriors melenggang mulus akhiri tren positif Trail Blazers

Domantas Sabonis terus menjelma jadi kekuatan baru di kubu Kings dengan meraih dwiganda 33 poin dan 14 rebound, dwiganda keempatnya dalam lima penampilan sejak didatangkan lewat skema barter dari Indiana Pacers.

De'Aaron Fox mencetak 20 poin, Harrison Barnes menyumbang 14 poin dan Jeremy Lamb turut menambahkan 11 poin, tapi Kings gagal menghindari rentetan tiga kekalahan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Kings hanya sekali punya keunggulan atas tamunya di awal laga lewat tripoin Sabonis yang membuat kedudukan 5-3, tapi sejak itu Nuggets konsisten mengendalikan skor dan nyaman memimpin 35-25 menutup kuarter pertama.

Baca juga: Suns lanjutkan rutinitas menang saat lumat Thunder 124-104

Perlawanan Kings kembali terlihat pada sepertiga kuarter kedua saat Fox menyamakan skor 40-40 tapi Nuggets kembali melaju dengan keunggulan 63-58 mengakhiri paruh pertama laga.

Sesudahnya marjin terdekat yang bisa dicapai Kings hanyalah selisih dua poin dalam kedudukan 85-87 lewat tripoin Donte DiVincenzo saat kuarter ketiga menyisakan waktu satu menit 52 detik.

Kedua tim akan kembali bertemu satu sama lain di pertandingan berikutnya dengan Nuggets berganti menjamu Kings di Denver pada Sabtu (26/2) waktu setempat.

Baca juga: D'Angelo Russell bawa Timberwolves stop tren tandang positif Grizzlies
Baca juga: Bulls bendung kebangkitan Hawks untuk enam kemenangan beruntun
Baca juga: Jayson Tatum borong 30 poin saat Celtics hancurkan Nets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022