counter

Timnas U-19 kembali takluk di Medan

Timnas U-19 kembali takluk di Medan

Ilustrasi Sepak Bola (ANTARA News/Lukisatrio)

Medan (ANTARA News) - Timnas U-19 kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba melawan PSMS Muda di Stadion Teladan Medan, Sabtu malam, setelah sebelumnya kalah 1-3 dari tim Pra PON Sumatera Utara pada (Jumat,19/8).

Di laga uji coba yang disaksikan langsung ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein, tim nasional U-19 kalah 0-2 dari PSMS Muda. Gol-gol PSMS Muda tercipta pada babak kedua melalui kaki Ruspan menit 55 dan Sutrisno menit 58.

Pelatih timnas U-19 Zulkifli Alfat usai pertandingan mengatakan, tim lawan memberikan perlawanan yang cukup baik namun timnya juga sudah menyajikan perlawanan yang cukup baik terutama di babak pertama.

Ia mengaku salah satu kelemahan tim asurahnnya adalah terlalu mudah kehilangan konsentrasi terutama ketika mendapat tekanan dari lawan.

"Ketika (ter) tekan anak-anak kehilangan konsentrasi, pengawalan terhadap lawan juga jadi lemah. Banyak yang bisa jadi bahan evaluasi untuk anak-anak agar kedepan bisa lebih baik lagi," katanya.

Pelatih PSMS muda Rukino mengaku cukup puas dengan hasil pertandingan tersebut walaupun dia mengaku masih banyak kelemahan yang harus diperbaiki pada timnya terutama soal kerjasama dan penyelesaian akhir.

"Meski ini laga uji coba, tapi anak-anak sejak awal bermain cukup serius dan hasilnya juga cukup baik," katanya.

Setelah melawan PSMS Muda, Senin (22/8) timnas akan melawan Thamrin Graha Metropolitan di Stadion Teladan Medan, kemudian kembali ke Aceh dan berangkat ke Bandung untuk mengikuti uji coba lainnya melawan Persib U-21.

Meski kalah, timnas U-19 tetap mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein yang dinilainya telah menunjukkan permainan bagus, terutama dalam hal kerja sama dan semangat juang.

"Ini laga uji coba untuk melihat sudah sejauh mana kemajuan tim. Jadi bukan soal kalah atau menang, tapi pelajaran dari laga uji coba ini yang perlu kita pelajari. Pelatih juga akan tahu dimana kekurangan dan kelebihan yang ada di skuadnya," katanya.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Laga Uji Coba Timnas vs Thailand U-23 Berakhir Seri

Komentar