Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Italia untuk Republik Indonesia HE Benedetto Latteri telah meresmikan pembukaan pameran seni video "Magister Raffaello" di Ciputra Artpreneur Gallery Jakarta, yang akan berlangsung untuk umum mulai 25 Februari hingga 31 Maret 2022.

Dipersembahkan oleh Magister Art dan dikuratori oleh Arch. Claudio Strinati, seorang pakar seni, lukisan, dan patung era Renaissance, pameran ini menampilkan sejumlah mahakarya Maestro Raphael.

"Raphael merupakan seorang seniman dengan bakat luar biasa dan salah satu tokoh ternama pada era Renaissance yang senantiasa menjunjung tinggi keindahan dan kedamaian," kata Duta Besar Latteri, melalui keterangannya, Jumat.

Baca juga: Dubes Italia sebut MRT Jakarta sebagai pencapaian luar biasa

"Karya-karyanya mencerminkan perjalanan, pemandangan, dan kisah indah yang dilihat dan dialami oleh Maestro Raphael sendiri. Lukisannya sarat akan nilai filsafat, teologi, arsitektur, dan sains yang dapat kita pahami dan nikmati bahkan 500 tahun setelah kematian Maestro Raphael," imbuhnya.

Duta Besar Latteri menambahkan, pameran seni ini sebelumnya sudah diselenggarakan di Vietnam, Austria, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan dan mencatat hingga 50.000 pengunjung secara global.

"Kini, Magister Raffaello hadir di Indonesia sebagai negara ke delapan di Asia dalam tur global. Pameran ini merupakan kegiatan yang besar guna memperkuat hubungan diplomatik bilateral antara Republik Italia dan Republik Indonesia," kata dia.

Director of Italian Cultural Institute in Jakarta, Maria Battaglia, menjelaskan, pameran ini menceritakan sebuah kisah bak sebuah novel yang menampilkan enam karya seni dan menjadi tonggak penting dalam era Renaissance.

Baca juga: Koleksi musim panas mode Italia tampil di kediaman dubes RI Roma

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022