Banda Aceh (ANTARA) - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendorong akselerasi capaian vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Provinsi Aceh, dalam upaya mencegah penyebaran varian baru Omicron di daerah Tanah Rencong.

“Baru saja kita melaksanakan kegiatan akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Provinsi Aceh,” kata Sigit saat meninjau vaksinasi di LPMP Niron, Kabupaten Aceh Besar, Jumat.

Saat peninjauan, Kapolri didampingi Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Anggota Komisi 3 DPR RI Nasir Djamil dan Nazaruddin Dek Gam dan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk Faisal Ali.

Vaksinasi serentak presisi tersebut dilakukan dengan target percepatan penyuntikan vaksin dosis kedua, vaksinasi kelompok lanjut usia (lansia), anak-anak usia 6-11 tahun serta vaksinasi dosis ketiga atau vaksin penguat (booster).



Kapolri mengatakan akselerasi vaksinasi tersebut digelar secara serentak di 321 titik seluruh daerah di provinsi paling barat Indonesia itu, dengan target harian sekitar 67 ribu orang.

“Jadi tentunya ini target harian yang terus akan kita pertahankan,” kata Kapolri.

Sigit menilai secara umum capaian vaksinasi COVID-19 di Aceh sudah cukup bagus. Ia yakin progres vaksinasi di tengah masyarakat akan terus meningkat seiring percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Kalau kita lihat progres vaksinasi di Aceh secara umum dibandingkan dengan rata-rata nasional ini juga hanya selisih 1 persen, dan saya lihat progresnya akan terus meningkat,” kata Sigit.

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022