Jakarta (ANTARA) - Tiket untuk menonton konser grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) di bioskop Korea Selatan hampir terjual habis, menandakan tingginya minat penggemar atau ARMY pada konser langsung pertama grup tersebut di Seoul dalam dua tahun.

Seperti dikutip dari Yonhap, Sabtu, sekitar 36.000 tiket konser bertajuk "Permission to Dance on Stage-Seoul: Live Viewing" pada 12 Maret 2022 di bioskop CJ CGV, Lotte Cinema dan Megabox Korea Selatan hampir terjual habis dalam hitungan menit, menurut jaringan multipleks Jumat.

Tiket konser ini dibanderol 49.000 won atau setara Rp586.375. Pihak CGV membuka penjualan 25.000 tiket di 39 layar secara nasional pada pukul 10.00 di hari sebelumnya, dan sebagian besar langsung terjual habis. Hanya sedikit kursi yang tersedia di Wonju, Provinsi Gangwon, pada Jumat (25/2) pagi.

CGV mengatakan sistem tiketnya menjadi kewalahan dengan masuknya pesanan pada Kamis (24/2) pagi.

"Ini sebenarnya pertama kalinya kami mengalami perlambatan sistem seperti itu sejak pandemi COVID-19," kata seorang pejabat dari CGV.

Di sisi lain, Lotte Cinema menyediakan 7.000 kursi untuk 32 layar, sementara Megabox menjual 4.000 tiket di 21 layar dan semua tiket sudah terjual habis.

BTS akan mengadakan tiga konser, berjudul "BTS Permission To Dance On Stage - Seoul," pada 10, 12 dan 13 Maret 2022, di Jamsil Olympic Stadium di Seoul selatan.

Ini akan menjadi konser tatap muka pertama grup beranggotakan tujuh personel itu di Seoul sejak pertunjukan tur dunianya pada Oktober 2019. Hanya 15.000 orang yang diizinkan menghadiri salah satu hari acara musik live di tengah lonjakan infeksi COVID-19.

Pertunjukan hari kedua yakni pada 12 Maret mendatang tersedia untuk program "live viewing" di bioskop, sementara dua hari lainnya akan disiarkan langsung secara online.

Indonesia menjadi salah satu negara yang akan menayangkan siaran langsung konser. Pihak CGV melalui laman media sosialnya menginformasikan konser nantinya disiarkan langsung tiga bioskop yakni CGV Grand Indonesia, Jakarta, Paris Van Java Bandung dan BG Junction Surabaya pada 12 Maret 2022 pukul 15.45 WIB.

Harga tiket menonton dibanderol Rp450.000. Hingga Sabtu pagi ini belum ada informasi detil mengenai waktu pembelian tiket dan jumlah tiket yang tersedia untuk di masing-masing bioskop.

Baca juga: Konser BTS 12 Maret mendatang disiarkan langsung 3 bioskop Indonesia

Baca juga: Kemarin, BTS akan gelar konser hingga Ferrari gelar fashion show

Baca juga: BTS umumkan konser di Las Vegas

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022