Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa bidang hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA sepanjang Jumat (19/5), mulai dari Presiden Jokowi menegaskan Kejagung RI profesional dan terbuka tangani kasus Johnny G. Plate hingga pelaporan tiket konser Coldplay ke Bareskrim Polri.

Berikut pilihan berita hukum sepanjang Jumat (19/5) yang patut Anda simak kembali untuk memulai hari:

Presiden yakin Kejagung profesional-terbuka tangani kasus Johnny Plate

Presiden RI Joko Widodo meyakini Kejaksaan Agung RI akan bekerja secara profesional dan terbuka dalam menangani kasus yang melibatkan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate sebagai tersangka.

Selengkapnya baca di sini


Pengamat kritisi wacana penerapan Polisi RW secara nasional

Pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Bambang Rukminto mengkritisi wacana pengembangan Program Polisi RW secara nasional karena secara teknis sekadar bombastis dan tidak realistis.

Selengkapnya baca di sini


KPK sebut akan klarifikasi LHKPN Kadinkes Lampung pekan depan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana pada pekan depan.

Selengkapnya baca di sini


Polda Metro Jaya sita 12,3 kilogram sabu-sabu asal Batam di Lombok

Tim Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Metro Jaya terungkap menyita 12,3 kilogram sabu-sabu asal Batam di Pulau Lombok dari dua pria asal Kabupaten Lombok Tengah berinisial S dan N.

Selengkapnya baca di sini


Korban penipuan tiket konser Coldplay melapor ke Bareskrim

Korban penipuan penjualan tiket konser grup musik asal Inggris Coldplay, melalui kuasa hukumnya, membuat laporan polisi terkait dugaan penipuan penjualan tiket secara daring melalui media sosial.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023