mereka posisinya di pinggir jalan
Bandung (ANTARA) -
Sebuah papan reklame di Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, roboh ke jalan akibat angin kencang hingga menimpa dua pengendara motor.
 
Petugas Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Rizki mengatakan dua pengendara motor itu merupakan pengemudi ojek online (ojol). Kini mereka telah dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.
 
"Mereka dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, ojol tadi juga untungnya mereka posisinya di pinggir jalan," kata Rizki di lokasi kejadian.
 
Menurut Rizki, peristiwa robohnya papan reklame itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Papan reklame itu juga menurutnya diduga mengalami korosi karena sudah cukup tua.

Baca juga: Hujan angin, papan reklame di flyover Antapani roboh
 
Saat itu, angin besar memang melanda wilayah pusat Kota Bandung. Meski begitu, menurut Rizki angin kencang itu tidak diiringi dengan hujan.
 
Saat ini sebagian ruas Jalan Wastukancana ditutup mulai dari Simpang Jalan Wastukancana-Jalan Aceh hingga pertigaan Wastukancana-Purnawarman. Arus lalu lintas dari arah Balai Kota Bandung dialihkan menuju Jalan Aceh.
 
Tiang pada papan reklame itu tampak patah akibat angin kencang hingga menutupi seluruh badan jalan. Para petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Diskar PB pun perlu memotong reklame itu hingga beberapa bagian untuk mengevakuasi.
 
"Jadi tadi setelah kita potong beberapa bagian, sekarang bisa langsung ditarik masing-masing bagiannya," katanya.

Baca juga: Reklame roboh di Cengkareng tiban pengendara motor hingga tewas

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022