Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics mendominasi permainan di kuarter keempat untuk membekuk Detroit Pistons 113-104 dalam lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Michigan, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Jaylen Brown mencetak 27 poin untuk Celtics, sementara Jayson Tatum berkontribusi nyaris di semua lini lewat 26 poin, 11 rebound dan enam assist yang dibukukannya.

Payton Prtichard dan Grant Williams yang memulai laga dari bangku cadangan masing-masing turut menyumbang 19 poin dan 13 poin demi membantu Celtics meraih dua kemenangan beruntun dan tak terkalahkan di tujuh gim tandang terakhir.

Baca juga: Bam Adebayo puas Heat menang berbekal kolektivitas atas Knicks

Debutan bintang Pistons Cade Cunningham kembali tampil gemilang mencetak 25 poin diikuti 15 poin dari Cory Joseph.

Marvin Bagley III menambahkan 14 poin, Saddiq Bey memperoleh 13 poin dan Jerami Grant mendapat 11 poin tapi Pistons harus merelakan tren kemenangan di dua gim terakhir mereka terhenti, demikian catatan situs resmi NBA.

Tiga kuarter pertama pertandingan berlangsung ketat, dengan marjin keunggulan terjauh enam poin dimiliki Pistons di awal laga serta lima poin bagi Celtics dalam kedudukan 55-49 sekira dua menit sebelum jeda paruh pertama.

Baca juga: Sukses meredam Luka Doncic, Rudy Gobert bungkam kritik

Skor ketat dengan kedua tim empat kali bergantian memimpin juga terlihat di sepertiga awal kuarter keempat, sebelum Celtics meraup rentetan poin 12-2 yang dipungkasi tembakan tripoin Tatum demi menjauh 100-90 pada sisa waktu lima menit 17 detik.

Sejak itu Celtics mengendalikan ritme permainan di sisa waktu yang ada dan kian menjauh dari Pistons 113-101 lewat dua lemparan bebas Tatum saat pertandingan tinggal 16,4 detik.

Pertandingan diakhiri sebuah three-point play dari Joseph, tapi itu tak cukup untuk menghindarkan Pistons dari kekalahan 104-113 saat bel bubaran berbunyi.

Kedua tim sama-sama masih memiliki satu jadwal dalam rangkaian pekan pertandingan pekan ini yakni pada Minggu waktu setempat (Senin WIB), di mana Pistons akan melawat ke markas Charlotte Hornets dan Celtics melanjutkan tur tandang mereka di kandang Indiana Pacers.

Baca juga: Pelatih Pelicans klaim temukan formula terbaik duetkan McCollum-Ingram

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022