Jakarta (ANTARA News) - Bank Mandiri menyiapkan Rp22,7 triliun atau rata-rata Rp1,3 triliun per hari untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat menyambut lebaran tahun ini dengan 60 persen dari jumlah dana yang disiapkan itu akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek.

Sementara 40 persen lainnya akan disalurkan ke kota-kota besar seperti Medan, Semarang, Surabaya dan Bandung, kata Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Sukoriyanto Saputro di Jakarta, Selasa.

Sukoriyanto mengatakan dana yang disiapkan untuk menghadapi libur lebaran tahun ini meningkat 20 persen dibandingkan pada saat normal.

"Untuk menghadapi libur lebaran ini, Bank Mandiri telah menyiapkan uang untuk mengisi ATM, menjaga ketersediaan suplai , infrastruktur, dan sistem operasional ATM," kata Sukoriyanto.

Ia mengatakan bahwa pendistribusian dana itu akan difokuskan pada dua minggu sebelum lebaran dan selama libur lebaran.

Bank Mandiri juga memastikan seluruh operasional layanan ATM tetap terjaga dengan membentuk tim ATM yang akan selalu siaga selama liburan.

Saat ini nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui 8.742 mandiri ATM, yang terhubung dengan 30.000 jaringan ATM Bersama dan 21.000 ATM Link yang tersebar di seluruh Indonesia. Penambahan ATM saat ini terus dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya transaksi masyarakat.

"Melalui dukungan teknisi handal yang memonitoring kinerja ATM selama 24 jam, Kami ingin memastikan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi di seluruh ATM Bank mandiri tetap terjaga," ujar Sukoriyanto. (D012)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011