Kota Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Bengkulu terus meminta dan menginstruksikan seluruh Kepala Daerah tingkat kabupaten dan kota agar mempercepat capaian vaksinasi dan mendistribusikan sekitar 128 ribu vaksin.
 
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Bengkulu, Ahad, mengatakan bahwa saat ini pihaknya mempercepat capaian vaksinasi sebab sekitar 128 ribu dosis vaksin akan segera kadaluwarsa pada 28 Februari.
 
"Target kita pada 28 Februari semua vaksin dapat digunakan. Saat ini ada 128 ribu dosis telah didistribusikan ke Kabupaten Kota agar tidak ada vaksin yang kadaluarsa," kata Rohidin.
 
Meskipun beberapa hari ke depan merupakan hari libur, namun dirinya meminta kepada seluruh tenaga kesehatan dan tim satgas COVID-19 di Provinsi Bengkulu untuk tetap melaksanakan vaksinasi.

Baca juga: Pemkot Bengkulu sediakan vaksin bagi warga pendatang

Baca juga: Bengkulu terima 51.000 dosis vaksin Sinovac untuk vaksinasi kedua
 
Hal tersebut dilakukan guna memastikan penyaluran vaksin tepat sasaran serta tidak ada vaksin yang kadaluarsa.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni bahwa pihaknya meminta kepada seluruh daerah agar memaksimalkan vaksin yang telah diberikan.
 
Sebab pihaknya menargetkan pada 28 Februari seluruh vaksin tersebut dapat digunakan agar tidak ada vaksin yang kadaluwarsa.
 
"Kita telah mendistribusikan vaksin tersebut dan mudah-mudahan besok capaian vaksinasi bertambah sehingga stok vaksin yang segera kadaluarsa dapat berkurang," ujarnya.*

Baca juga: Tidak ada tambahan kasus positif COVID-19 di Bengkulu

Baca juga: Binda Bengkulu gelar vaksin bagi pelajar dan masyarakat

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022