Hari ini, ada penambahan 172 kasus baru, sembuh 91 kasus dan meninggal dunia dua kasus
Gunung Kidul (ANTARA) - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah 172 orang sehingga total kasus aktif mencapai 1.325 kasus.

"Hari ini, ada penambahan 172 kasus baru, sembuh 91 kasus dan meninggal dunia dua kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Minggu.

Ia mengatakan jumlah terkonfirmasi COVID-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 sekitar 51 pasien, dan lainnya menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan dari satgas COVID-19 tingkat kecamatan, mulai dari petugas puskesmas, hingga satgas COVID-19 tingkat desa.

Baca juga: Kasus naik, Gunung Kidul wacanakan Puskesmas Ponjong II sebagai isoter

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah 33


"Meski mayoritas melakukan isolasi mandiri, mereka tetap dalam pemantauan petugas," katanya.

Ia mengatakan pada 2022 ini, penyebaran kasus tertinggi ada di Kecamatan Wonosari, Karangmojo, Playen, Patuk dan Ponjong karena mobilitas masyarakat di wilayah ini tinggi.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kami juga mengimbau masyarakat yang belum divaksin, segera minta divaksin di pusat-pusat pelayanan kesehatan," harapnya.

Baca juga: Pasien COVID-19 probable Omicron di Gunung Kidul sudah sembuh

Baca juga: Ratusan rumah di Gunung Kidul rusak diterjang angin kencang

Pewarta: Sutarmi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022